7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

Selasa, 20 Oktober 2015 11:22  | 

NOAH



Band dengan viewers terbanyak © istimewa

Kapanlagi.com - Banyak band-band Indonesia yang mampu mengukir prestasi membanggakan dengan karya luar biasa mereka. Bahkan tak jarang, video musik yang mereka rilis juga sudah ditonton puluhan juta kali sejak pertama kali dirilis.

Tak hanya dikenal di dalam negeri saja, ke-tujuh band ini juga sukses menjadi idola di luar negeri seperti Malaysia. Hal ini tentu membuktikan bila industri musik Indonesia memang tak pernah sepi dari yang namanya musisi berkualitas.

Siapa saja sih yang karyanya mampu ditonton oleh puluhan juta viewers sejak pertama dirilis? Simak ulasannya langsung di sini yuk.

Sudah tahu ini?

5 Cerita Mengherankan di Balik Pemilihan Nama DJ Tersohor Dunia

5 Lagu Pilihan Daffa Jenaro, Dari Hip Hop Sampai Bossa Nova!

6 Soundtrack 'JAMES BOND' Paling Melegenda dan Susah Dilupakan

5 Album Musik Yang Dibuat Oleh Orang Tak Terduga, Bikin Shock!

5 Gitaris Sakti Yang Pernah Jajal Gilanya 'Voodoo Child'

(kpl/abl)

1. Cita CItata - Sakitnya Tuh di Sini

Citata Citata membuat para penikmat musik harus geleng-geleng kepala karena prestasi yang dibuatnya. Bagaimana tidak, hits Sakitnya Tuh di Sini sudah ditonton lebih dari 55 juta kali sejak pertama dirilis satu tahun yang lalu!

Melalui single ini pula nama Cita Citata kian diperhitungkan di industri musik tanah air. Penyanyi asal Bandung ini pun banyak mendapatkan pengakuan dengan menyabet penghargaan prestisius.

Salah satunya tentu penghargaan AMI Award untuk Best Dangdut Recording Producer. Kira-kira karya terbarunya nanti bisa nggak ya mengulang kesuksesan lagu Sakitnya Tuh di Sini yang fenomenal ini?

2. Geisha - Lumpuhkanlah Ingatanku

Di posisi kedua, Geisha menyusul perolehan Cita Citata melalui hits dan video musik mereka yang berjudul Lumpuhkanlah Ingatanku. Hits ini diambil dari album Geisha yang berjudul SELEKSI HITS di tahun 2013 lalu.

Klip Lumpuhkanlah Ingatanku mencatat jumlah viewers yang fantastis dengan ditonton lebih dari 42 juta kali. Namun, Momo cs perlu waktu yang lebih lama dibanding Cita Citata untuk mencatat jumlah tersebut yakni 2 tahun.

Tak berhenti di klip ini, Geisha juga terus melahirkan karya-karya segar lain. Klip terbaru mereka yang berjudul Seandainya Aku Punya Sayap bahkan dirilis ke dalam tiga versi lho KLovers.

3. Dadali Band - Di Saat Aku Mencintaimu

Satu band yang juga nggak mau kalah dalam mengukir prestasi lewat karyanya adalah Dadali Band. Namanya mungkin tak sebeken Ungu, Sheila On 7 atau Kotak, namun Dadali Band juga membuktikan bila mereka bisa mencuri perhatian para penikmat musik.

Hal itu dibuktikan nyata melalui klip Aku Mencintaimu. Di bawah naungan Nagaswara dan dirilis lima tahun yang lalu, video musik ini sudah ditonton lebih dari 39 juta kali!

Mengandalkan musik pop melayu, Dadali Band sukses membuat namanya beken hingga Negeri Jiran Malaysia. Liriknya yang masih didominasi oleh cerita cinta juga menjadikan lagu Di Saat Aku Mencintaimu sangat mudah untuk diingat.

4. Papinka - Masih Mencintainya

Kisah yang hampir sama juga ditorehkan oleh Papinka. Merilis hits dan klip Masih Mencintainya sekitar dua tahun yang lalu, karya mereka sukses dinikmati lebih dari 31 juta kali sejak pertama diluncurkan.

Musik pop melayu juga kental di lagu ini. Masih Mencintainya bercerita tentang perasaan seseorang yang mencoba untuk bertahan meski baru saja ditinggalkan oleh sang pujaan hati.

5. Samsons - Kenangan Terindah

Samsons pernah merasakan indahnya kesuksesan saat hits Kenangan Terindah meledak di pasaran sekitar delapan tahun yang lalu dan kini sudah ditonton lebih dari 29 juta kali. Lagu ini merupakan salah satu tracklist andalan dari album NALURI LELAKI di tahun 2006 silam.

Kala itu, Samsons masih diperkuat Bams yang mengisi posisi vokalis. Suara Bams yang kuat menjadikan Samsons memiliki satu ciri khas dibanding band-band yang eksis kala itu.

Kini, Samsons mencoba untuk mengulang kesuksesan Kenangan Terindah lewat formasi terbaru mereka. Yap, Bams memutuskan untuk hengkang di tahun 2012 lalu.

6. Repvblik - Sandiwara Cinta

Nama besar Repvblik ternyata tak hanya dikenal di dalam negeri saja. Band yang digawangi oleh Ruri cs ini juga sukses menjadi idola di Negeri Jiran Malaysia.

Hal itu bisa dibuktikan dari sambutan positif para penikmat musik untuk hits Sandiwara Cinta. Klip dari lagu yang dirilis sekitar tiga tahun lalu itu sudah ditonton lebih dari 27 juta kali lho KLovers.

Repvblik mengusung musik pop melayu di karya-karya mereka. Warna musik ini juga bisa dinikmati di lagu-lagu lain yang tak kalah bekennya seperti Sakit Aku Sakit dan Pagi Pulang Pagi.

7. NOAH - Separuh Aku

Band terakhir yang nggak kalah bekennya tentu saja NOAH. Berganti nama dari Peterpan, Ariel cs tetap membuktikan jika mereka adalah salah satu grup musik papan atas negeri ini.

Hits Separuh Aku menjadi bukti nyata bila mereka masih diterima baik oleh para penikmat musik. Dirilis sekitar tiga tahun yang lalu, klip Separuh Aku sudah ditonton lebih dari 27 juta kali.

NOAH pun kini semakin memantapkan nama mereka di dunia musik internasional. Yap, mereka baru saja menyelesaikan tur keliling kota besar Amerika di bulan Oktober ini.

(kpl/abl)