6 Soundtrack 'JAMES BOND' Paling Melegenda dan Susah Dilupakan

Selasa, 06 Oktober 2015 12:22  | 

Adele



Penyanyi soundtrack James Bond © Splahsnews.com

Kapanlagi.com - Serial JAMES BOND selalu mampu menjadi daya tarik bagi semua pecinta film di seluruh dunia. Selain banyaknya adegan-adegan menegangkan, serial dari agen rahasia 007 ini juga selalu dipermanis dengan kehadiran soundtrack yang luar biasa kerennya.

Paul McCartney dan Adele merupakan dua nama yang pernah mendapatkan kesuksesan berkat perannya sebagai pengisi soundtrack dalam serial JAMES BOND. Selain keduanya, sebenarnya masih ada beberapa nama lain yang juga sempat menjadi sorotan berkat lagu-lagu yang mereka nyanyikan.

Penasaran dengan apa saja soundtrack serial JAMES BOND yang paling melegenda dan susah dilupakan tersebut? Langsung simak ulasannya di sini yuk.

Sudah Baca Yang Ini?

Akhirnya! James Bond Bertemu Dengan Musuh Besarnya

Sam Smith Bocorkan Teaser Video 'Writing's On The Wall'

James Bond 'SPECTRE' Hancurkan Mobil Dengan Nilai Rp 532 M

Masih Awalan, Sam Smith Rilis Preview Soundtrack 'SPECTRE'

Diisukan Jadi James Bond, David Beckham Cuma Tertawa

(kpl/abl)

1. Paul McCartney - Live and Let Die

Dari banyaknya soundtrack untuk serial JAMES BOND, lagu Live and Let Die yang dinyanyikan oleh Paul McCartney bisa dibilang merupakan salah satu lagu paling dikenang. Hits ini merupakan salah satu ost dari serial JAMES BOND yang berjudul LIVE AND LET DIE di tahun 1973 silam.

Lagu ini ditulis oleh Paul dan Linda McCartney. Live and Let Die juga menuai kesuksesan besar saat ini dengan nangkring di posisi dua dalam tangga lagu US Billboard Hot 100 dan berada di posisi ke sembilan di UK Singles Chart.

Lagu ini juga sempat diaransemen ulang oleh Guns N Roses. Mengulang kesuksesan versi aslinya, Live and Let Die dengan aransemen yang baru juga berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi Grammy Awards.

2. Shirley Bassey - Goldfinger

Kesuksesan yang pernah didapatkan Paul McCartney ternyata pernah dirasakan juga oleh Shirley Bassey. Bahkan, hal itu dilakukannya jauh sebelum legenda The Beatles tersebut mencuri perhatian berkat lagu Live and Let Die.

Shirley Bassey dipilih untuk mengisi soundtrack dari serial JAMES BOND yang berjudul GOLDFINGER di tahun 1965 silam. Lagu ini ditulis oleh Leslie Bricusse dan Anthony Newley dan musiknya yang dibuat dari hasil karya John Barry.

Kesuksesan lagu Goldfinger pun membuat hits ini masuk ke jajaran Grammy Hall of Fame di tahun 2008 silam. Soundtrack apa lagi ya yang kira-kira masuk ke dalam daftar selanjutnya?

 

3. Carly Simon - Nobody Does It Better

Carly Simon merupakan penyanyi lain yang juga berhasil mencuri perhatian saat menjadi pengisi soundtrack serial JAMES BOND. Hal itu dilakukannya saat menyanyikan lagu Nobody Does It Better untuk serial JAMES BOND yang berjudul THE SPY WHO LOVED ME.

Lagu ini masuk ke dalam nominasi Best Original Song dalam ajang Academy Awards. Liriknya ditulis oleh Carole Bayer Sager, sedangkan musiknya sendiri digubah oleh Marvin Hamlisch.

Makin lengkap saat single ini juga masuk ke dalam nominasi Song of the Year dalam ajang Grammy Awards ke-20. Masih meragukan betapa hebatnya soundtrack film ini?

4. Chris Cornell - You Know My Name

Masuk ke era 2000-an, CASINO ROYAL menjadi serial JAMES BOND yang sukses menjadi sorotan. Selain aksi Daniel Craig, film ini juga cukup menyita perhatian berkat soundtrack-nya yang keren abis.

Salah satu soundtrack yang pasti masih diingat hingga kini tentunya lagu You Know My Name dari Chris Cornell. Lagu ini ditulis Chris bersama komposer lagunya, David Arnold dan dimasukkan ke dalam album solo keduanya yang berjudul CARRY ON.

Diluncurkan pada bulan November 2006, lagu ini sempat bocor dua bulan sebelum tanggal rilis perdananya. Meski sempat bocor, You Know My Name masih bisa meraih kesuksesan dengan menjadi jawara World Soundtrack Award dan masuk nominasi Grammy Award.

5. Alicia Keys dan Jack White - Another Way to Die

Daniel Craig melanjutkan petualangannya sebagai agen rahasia dalam serial JAMES BOND yang berjudul QUANTUM OF SOLACE. Film yang dirilis tahun 2008 ini tentunya juga diramaikan oleh banyak penyanyi baru yang mengisi soundtrack-nya.

Salah satunya adalah Alicia Keys dan Jack White. Mereka berdua berkolaborasi di lagu Another Way to Die di tahun yang sama (2008).

Kolaborasi mereka pun membuahkan kesuksesan dengan meraih penghargaan Satellite Award untuk Best Original Song. Masih ada lagi penyanyi lain yang juga meraih kesuksesan berkat perannya sebagai pengisi soundtrack JAMES BOND. Siapa ya kira-kira?

6. Adele - Skyfall

Adele telah ikut ambil bagian dalam serial JAMES BOND yang berjudul SKYFALL di tahun 2012 lalu. Melalui lagu Skyfall pula, penyanyi cantik itu berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Salah satunya adalah Academy Award untuk kategori Best Original Song. Bukan hanya itu saja, Skyfall juga pernah masuk ke dalam nominasi World Music Award untuk kategori World’s Best Song.

Skyfall merupakan salah satu lagu yang ternyata ditulis oleh Adele sendiri. Di lagu ini, penyanyi Someone Like You itu memberikan nuansa dark dan sedikit moody melalui musiknya.

(kpl/abl)