7 lagu Cadas Yang Cocok Didengar Saat Emosi Memuncak

Sabtu, 20 Juni 2015 12:22  | 

Linkin Park



Lagu Cadas di Saat Emosi ©Istimewa

Kapanlagi.com - Pasti saja ada hal atau kejadian yang memancing kita untuk marah setiap harinya. Malah, nggak jarang kemarahan kita justru bisa membuat orang di sekitar jadi kena akibatnya juga.

Nah, lebih baik dengarkan lagu saja supaya orang lain nggak kena akibat dari kemarahan kita. Karena itu kanal musik KapanLagi.com® mau kasih 7 lagu cadas yang cocok untuk kamu dengarkan saat emosi sedang memuncak.

Oke, KLovers sudah siap? Yuk langsung kita simak di sini satu-satu.

Sudah Tahu Yang Ini?

7 Lagu Religi Yang Selalu Ada di Bulan Ramadhan

6 Alasan Untuk Mencintai Justin Bieber Lagi

5 Channel Musik YouTube Yang Penting Untuk Kamu Tahu

7 Video Klip Yang Ambil Tempat di Sekolah

7 Band Emo Yang Pernah Kamu Dengerin Waktu Remaja (Part III)

(kpl/ntn)

1. Linkin Park - One Step Closer

Siapa pun pasti emosi kalau sudah kena amarah, perut lapar, dan ada orang yang terus berbicara tanpa henti di dekat kita. Yap, rasanya ingin menyuruh orang itu untuk tutup mulut supaya suasana bisa lebih tenang.

Kalau sudah begitu, lebih baik kamu mendengar musik dan siapkan playlist lagu-lagu cadas. Dimulai dengan lagu Linkin Park yang berjudul One Step Closer. Tidak terlalu keras, tapi lagu ini cocok untuk membuka sederet lagu cadas yang bisa bikin kamu tenang.

Aransemen musik hip-rock yang kental pada lagu ini juga nggak bikin telinga kamu sakit. Selain itu, suara lawas Chester Bennington yang garang pun masih bisa kamu ikuti menyanyi.

2. Limp Bizkit - Break Stuff

Beranjak dari Linkin Park, waktunya tingkatkan level distorsi musik yang lebih kuat. Yap, Break Stuff dari Limp Bizkit bisa jadi opsi lagu berikutnya untuk menenangkan badai emosi kamu.

Dengan level musik yang agak chaos, Break Stuff bakal mengajak kamu untuk ber-headbang ria. Selain itu, kamu juga masih bisa menikmati lirik hip hop dari suara Fred Durst.

Di sisi lain, distorsi gitar yang tebal pada lagu ini terasa cukup pas untuk membuat kamu lupa dengan obrolan orang-orang di sekitar. Nah, kalau masih kurang cadas, yuk kita berpindah ke level musik yang makin garang di telinga.

3. Korn - Right Now

Yap, lagu cadas berikutnya untuk menenangkan emosi adalah Right Now milik Korn. Tingkat musik yang disajikan pun lumayan chaos untuk telinga, tapi materi lagunya masih bisa didengar.

Begitu sampai di bagian reff, kamu akan disajikan hantaman dan beat yang pas untuk headbang dan melupakan sejenak hal-hal yang membuat kamu semakin emosi. Yap, Korn seolah tahu di bagian lagu mana kamu bisa dengan bebas menggerakkan kepala.

Walaupun video klip lagu Right Now berbentuk animasi, tapi suguhan secara animasi visualnya cukup keras dan mengganggu. Jadi, lebih baik kamu dengarkan saja dan mulai lupakan masalah yang mengganggu selama kamu beraktivitas.

4. Modestep - Another Day (xKore Remix)

Kamu suka musik-musik elektronik? Atau justru kamu penikmat musik elektronik seperti dubstep? Well, lagu ini pas banget untuk mengusir pikiran marah atau emosi di otak kamu. Yap, lagu asli milik Modestep yang di-remix oleh xKore ini benar-benar bikin emosi hilang.

Lirik yang simpel, bagian reff pada lagu ini punya power yang pas untuk membuat kamu kembali menggerakkan kepala. Kalau dentuman dubstep pada lagu ini kurang kuat, coba naikkan sedikit level bass pada music player kamu.

Yap, Another Day siap menghentak telinga dan jiwa kamu yang sedang terbakar emosi karena aktivitas seharian. Secara keseluruhan, lagu ini sebenarnya sudah cukup untuk membuat emosi kamu agak mereda dari awal hingga lagu selesai.

5. Motorhead - Ace Of Spades

Ini dia lagu cadas yang diambil dari salah satu album terbaik Motorhead, ACE OF SPADES. Ketukan old-skool yang kencang, sound bass gahar dan cepat, serta riff gitar yang tinggi dengan sedikit sentuhan rock 'n roll siap membuat masalah hilang seketika.

Yap, Motorhead memang tidak salah disebut sebagai kakak Metallica yang cukup fenomenal itu. Tanpa basa-basi, lagu Motorhead yang berjudul sama dengan albumnya itu menyuguhkan power yang kuat dan bikin telinga sulit untuk beristirahat sebelum emosi benar-benar menghilang.

Nggak percaya? Coba saja kamu simak di sini seperti apa cara Lemmy memberi terapi untuk kamu yang emosi sepanjang hari.

6. Slipknot - Psychosocial

Butuh musik yang lebih chaos dari 5 lagu sebelumnya? Kalau begitu, kamu lebih baik siapkan telinga dalam kondisi prima. Kenapa? Ya, karena Slipknot siap mengusir rasa jenuh, bosan, dan amarah kamu hanya dalam waktu 5 menit.

Riff gitar yang cukup berat, sound yang kaya khas musik-musik industrial pun membuatnya semakin terdengar gahar di telinga. Bukan cuma itu saja, suara macho dari Corey Taylor pun sangat layak untuk tidak kamu lewatkan di lagu ini.

Sejak lagu ini dimulai, kamu nggak akan mungkin punya kesempatan untuk beristirahat melakukan headbang. Untuk itu, coba kamu buktikan di sini dan lupa kasih komentar ya.

7. Rage Against The Machine - Killing In The Name

Dengan sederet distorsi yang kuat, pastinya emosi kamu sudah agak menurun dong. Nah, berjudul Killing In The Name, lagu Rage Against The Machine yang satu ini sangat pas untuk mengakhiri semua emosi kamu selama sehari penuh.

Kali ini band yang akrab dengan sebutan RATM itu punya lagu dengan nuansa mirip One Step Closer milik Linkin Park. Hanya saja, kamu nggak akan terus dihentak dengan beat kencang dan riff-riff gitar tinggi yang hampir mendominasi lagu dari awal hingga akhir.

Nah, kalau kamu sendiri punya rekomendasi lagu cadas seperti apa nih untuk menenangkan diri? Coba share di sini ya.

(kpl/ntn)