Profil Emily Armstrong, Pengganti Chester Bennington sebagai Vokalis Baru Linkin Park yang Telah 7 Tahun Hiatus

Penulis: Natasha Ardiah Rachman

Diterbitkan:

Profil Emily Armstrong, Pengganti Chester Bennington sebagai Vokalis Baru Linkin Park yang Telah 7 Tahun Hiatus
Simak profil vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong (instagram.com/emilyarmstrong)

Kapanlagi.com - Linkin Park baru-baru ini mengumumkan tur pertama mereka sejak kematian Chester Bennington, yang menampilkan vokalis baru mereka. Linkin Park telah mengungkapkan bahwa mereka telah bersatu kembali untuk tur dan musik baru, tujuh tahun setelah kematian vokalis lama Chester Bennington dan telah mendatangkan rocker Emily Armstrong sebagai vokalis barunya.

Emily Armstrong memulai debutnya dengan band tersebut pada hari Kamis selama siaran langsung yang menampilkan singel baru mereka, "The Emptiness Machine," bersama anggota yang kembali Mike Shinoda , Brad Delson , Dave "Phoenix" Farrell , dan Joe Hahn. Dilansir dari hollywoodlife.com, Shinoda berkata kepada para penonton bahwa hari tersebut adalah hari yang sangat istimewa bagi mereka, sambil memberi penghormatan kepada mantan rekan satu band mereka yang meninggal karena bunuh diri pada usia 41 tahun pada bulan Juli 2017 lalu.

Band rock yang bermarkas di California itu mengundang Emily Armstrong untuk bergabung dengan grup ikonik itu sekitar September 2023. Emily mengatakan bahwa dia berkonsultasi dengan rekan-rekan satu bandnya di Dead Sara yang mendorongnya untuk memanfaatkan kesempatan itu sebelum menerima peran tersebut.

Kehadiran Emily Armstrong sebagai vokalis terbaru pengganti Chester Bennington telah membawa nuansa baru bagi band yang sudah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Berikut ini adalah profil singkat tentang vokalis baru mereka yang akan memainkan peran penting dalam era baru band tersebut.

1. Profil Emily Armstrong

Emily Armstrong, seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 6 Mei 1986 di California ini telah terbukti menjadi musisi berbakat. Ia sudah menunjukkan minat yang besar pada musik sejak usianya masih belia. Pada usia 11 dan 15 tahun, ia mulai mengasah bakatnya dalam bermain gitar dan menyanyi.

Wanita berusia 38 tahun ini tumbuh besar di Los Angeles, California, tempat ia mengembangkan minat terhadap musik di usia dini dan memutuskan meninggalkan sekolah menengah atas untuk mengejar karier di industri tersebut. Ia juga pernah mengakui bahwa musik merupakan bagian dalam hidupnya sehingga termotivasi hingga saat ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Karir Musik Emily Armstrong

Sebelum bergabung dengan Linkin Park, wanita berusia 38 tahun ini memulai perjalanan musiknya pada tahun 2002 lalu. Saat itulah Emily bertemu gitaris, Siouxsie Medley dan membentuk band bernama Epiphany. Seiring berjalannya waktu, Epiphany berganti nama menjadi Dead Sara dan inilah awal karir profesional Emily.

Emily dikenal sebagai vokalis dan gitaris band rock asal Los Angeles, Dead Sara. Band yang didirikannya bersama gitaris Siouxsie Medley ini telah merilis tiga album studio, dengan debut mereka pada tahun 2012 yang menampilkan lagu hit "Weatherman." Perjalanan musik Emily juga ditandai dengan kolaborasi tingkat tinggi dan kredit penulisan lagu ternama. Ia mengisi vokal latar untuk album solo Courtney Love, Nobody's Daughter, dan ikut menulis lagu untuk album Demi Lovato, Holy Fvck.

3. Gaya dan Pengaruh Musik

Emily Armstrong dikenal karena apresiasinya yang mendalam terhadap berbagai gaya dan pengaruh musik, termasuk artis rock, folk, dan blues dari tahun 1960-an dan 1970-an, yang telah membentuk gaya musiknya. Ia telah menyatakan kekagumannya terhadap artis seperti Fleetwood Mac, Led Zeppelin, Stevie Nicks, Joni Mitchell, dan Nirvana yang menunjukkan bahwa selera pribadinya sama eklektik dan luasnya dengan kolaborasi profesionalnya.

4. Alasan Terpilihnya Emily sebagai Vokalis Baru Linkin Park

Terpilihnya Emily Armstrong sebagai penyanyi baru Linkin Park tentu bukan tanpa alasan. Suaranya yang unik, kuat, dan kemampuannya membawakan lagu-lagu rock yang keras mungkin sangat cocok dengan karakter musik Linkin Park. Selain itu, Emily juga memiliki banyak pengalaman panggung sehingga mudah beradaptasi dengan suasana penampilan Linkin Park.

Salah satu member Linkin Park, Mike Shinoda, mengatakan bahwa mereka sedang mencari seorang vokalis yang tidak hanya memiliki kemampuan bernyanyi yang baik, tetapi juga memiliki kepribadian yang cocok dengan anggota band lainnya. "Emily memiliki semua kualitas yang kami cari. Dia adalah musisi yang sangat berbakat dan bersemangat," Ujar Mike Shinoda dalam bahasa Inggris.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending