5 Channel Musik YouTube Yang Penting Untuk Kamu Tahu

Kamis, 11 Juni 2015 12:22  | 

The Trees And The Wild



YouTube Channel ©Istimewa

Kapanlagi.com - Memberi layanan streaming video secara gratis, rasanya sangat wajar kalau kita sering meluangkan waktu setiap hari hingga berjam-jam untuk menonton video yang kita inginkan. Sebagai anak musik, ada banyak banget nih video berguna untuk pengetahuan atau sekedar referensi kamu di sini.

Mulai dari yang sekedar mencari video klip, konser, atau tayangan ulang sebuah acara, sampai informasi tentang alat-alat, istilah, dan semua hal yang berhubungan dengan dunia musik. Nah, kali ini kanal musik KapanLagi.com® punya 5 rekomendasi channel YouTube yang asyik untuk kamu ikuti perkembangannya.

Nah, apa saja sih? Yuk langsung kita simak di sini sama-sama.

(kpl/ntn)

1. RIG RIG RIG Gear Demo

Entah kamu anak band atau cuma sekedar player yang menggemari hobi alat-alat musik, channel yang satu ini benar-benar berguna banget. Yap, RIG RIG RIG Gear Demo adalah salah satu channel YouTube lokal yang membahas berbagai macam gear musik terutama gitar dan efeknya.

Mulai dari jenis gitar, sound, sampai efek-efek aneh tapi gokil yang belum tentu kamu tahu. Bukan cuma itu saja, di channel ini kamu juga bisa melihat pedal rundown beberapa gitaris hebat seperti Rama dari Nidji dan yang lainnya.

Lebih spesialnya lagi, kamu bakal dipandu dengan salah satu gitaris jago yang sempat bermain bersama The Trees And The Wild, Iga Massardi. So, bisa dipastikan review untuk music gear di sini tidak mengecewakan.

2. Music Everywhere NET

Yap, ini adalah salah satu program acara NET Entertainment News di TV yang juga ada di situs YouTube. Apa sih kerennya? Wow, channel yang satu ini nggak kalah gokil KLovers!

Pada program ini, musisi yang diundang akan bermain di sebuah tempat dengan dekorasi yang berbeda di setiap episodenya. Belum cukup, channel musik yang satu ini juga menghadirkan ragam warna musik yang berbeda mulai dari pop sampai rock.

Selain itu di setiap episodenya, Music Everywhere selalu mendatangkan berbagai penyanyi dan musisi dengan talenta dan karya-karya hebat mereka. Malah, nggak jarang kamu akan melihat penampilan beberapa bintang dunia musik Indonesia lawas yang kembali bermain di acara ini.

3. Sounds From The Corner

Kalau kamu cuma sebatas menikmati musik tanpa bisa memainkannya, nggak masalah KLovers. Yap, setidaknya kamu punya banyak referensi dan selera musik yang bagus.

Seperti channel YouTube yang satu ini, Sounds From The Corner. Tidak membatasi diri, konsep acara ini cukup mirip dengan apa yang disajikan Music Everywhere.

Bedanya, di sini kamu akan lebih banyak menemukan musisi indie dengan musik yang sama sekali nggak kalah keren di setiap episodenya.

4. Sofar Sounds

Kamu suka menciptakan lagu di dalam kamar dan mengunggahnya cuma di Soundcloud pribadi? Sudah bukan waktunya lagi seperti itu KLovers. Yap, karena ini waktunya karya gokil kamu didengar dan disaksikan masyarakat di seluruh dunia!

Adalah Sofar Sounds, atau yang biasanya dikenal dengan Songs From A Room. Ini adalah sebuah channel di mana orang-orang dengan tingkat kreatifitas seperti kamu saling unjuk karya dan disaksikan banyak orang.

Konsepnya terbilang simpel, cukup bermain di sebuah ruangan dengan beberapa penonton atau tidak sama sekali dan merekam karya kamu secara audio visual. Nah, rata-rata orang yang ikut di channel ini berasal dari berbagai belahan dunia dengan konsep karya yang unik dan baru dalam bermusik.

5. Premier Guitar

Untuk kamu para gitaris atau penikmat musik, Premier Guitar bisa jadi salah satu channel YouTube yang akan cukup berguna buat kamu. Bukan cuma bicara soal gitar, di sini Premier Guitar bakal membongkar efek-efek dan kebutuhan manggung para gitaris hebat dunia saat ini.

Mulai dari John Mayer sampai James Valentine dari Maroon 5, semua jenis efek, gitar, dan ampli dibahas cukup detil. Simpelnya, channel ini bisa menambah pengetahuan kamu soal sound gitar saat bermain di panggung besar atau kecil.

Seperti RIG RIG RIG Gear Demo, channel ini juga menawarkan review gear musik yang pasti bakal mendukung dalam menentukan apa saja kebutuhan kamu dalam bermusik. Well, kamu punya rekomendasi lainnya yang lebih seru? Yuk coba share di sini.

(kpl/ntn)