5 Musisi Dunia Yang Merilis Lagu Barunya di Hari Natal

Senin, 28 Desember 2015 12:22  | 

Miley Cyrus



5 Musisi Dunia Yang Rilis Lagu di Hari Natal © KapanLagi.com


Kapanlagi.com - Apa sih yang paling menjadi ciri khas di hari Natal? Selain barang diskon, tentu pohon dengan berbagai ornamen cantik selalu terlihat di berbagai sudut keramaian kota dan rumah. Tapi hari Natal belum lengkap tanpa adanya sosok pria tambun dan berjanggut lebat.

Yap, dia adalah Santa Claus! Sosok ikonik yang dipercaya selalu membawa hadiah untuk anak-anak. Tapi kali ini KapanLagi.com® justru ingin membahas 5 musisi dunia yang tepat pada tanggal 25 Desember kemarin merilis lagu-lagu kerennya untuk dunia musik internasional.

Seperti yang dilansir dari Muvila, tidak semuanya berhubungan dengan Natal, tapi 5 lagu ini wajib banget untuk kamu simak sebelum berganti tahun. So, siapa saja para Santa Claus di dunia musik itu? Yuk pindah ke halaman berikutnya. (muv/ntn)

1. My Sad Christmas Song

Tidak bisa dipungkiri kalau hari Natal jadi salah satu momen yang membawa sukacita dan kebahagiaan bagi banyak orang. Tapi, tetap saja ada beberapa orang yang tidak bisa merasakan hal-hal seperti itu di hari Natal.

Seperti curahan Miley Cyrus pada lagu yang berjudul My Sad Christmas Song. Lewat akun Soundcloud-nya, Miley Cyrus merilis lagu yang diiringi oleh sejumlah instrumen sederhana seperti gitar elektrik, hammond, hingga tambourine.

Seperti judul lagu itu sendiri, sudah bisa ditebak, kira-kira apa yang ingin disampaikan Miley Cyrus lewat My Sad Christmas Song. Yap, lagu ini menceritakan kesendirian Miley Cyrus di hari Natal.

So, untuk kamu yang sedang berada di tanah perantauan dan tidak bisa merayakan Natal bersama keluarga, lagu ini boleh banget untuk kamu simak KLovers. Menurut KapanLagi.com®, lagu dari Miley Cyrus ini bakal lebih mantap lagi kalau dipadu dengan I Won't Be Home For Christmas milik Blink 182.

 

2. Christmas Will Break Your Heart

Bagi banyak orang, Natal adalah momen yang sangat tepat untuk kembali bertemu dan berkumpul bersama keluarga serta orang-orang tersayang. Tak peduli apa hambatannya, mereka akan berusaha untuk berkumpul di rumah dan bergembira bersama.

Nah, hal seperti itu pun rupanya dialami oleh band rock asal kota New York, LCD Soundsytem. Kok bisa? Iya, ini karena band yang terbentuk sejak 2001 silam itu memutuskan untuk membubarkan diri pada tahun 2011 lalu.

Sejak saat itu, mereka belum merilis album atau bahkan sebuah single baru sampai pada tanggal 25 Desember kemarin. Berjudul Christmas Will Break Your Heart, inilah rilisan pertama dari LCD Soundsytem sejak memutuskan bubar.

Nyatanya, rasa rindu untuk berkumpul dan bertemu bisa mengalahkan kesibukan para personel LCD Soundsytem dan kembali berkarya. Salut deh buat band yang satu ini!

3. Low Life

Sejak berkolaborasi bersama Ariana Grande untuk lagu Love Me Harder, nama The Weeknd kian meroket di skena musik internasional. Kali ini, musisi asal Kanada itu pun merilis single terbarunya tepat pada hari Natal kemarin.

Berjudul Low Life, kali ini The Weeknd menggandeng salah satu rapper kenamaan Amerika, Future. Hanya saja, tema lagu ini sama sekali tidak berhubungan dengan hari Natal.

Yap, Low Life milik The Weeknd ini justru cerminan dari sebuah kehidupan yang penuh dengan konsumsi obat-obatan terlarang. Nah, agar semakin lengkap, The Weeknd pun merilis single lain yang merupakan remix dari lagu Pass Dat milik Jeremih.

Kalau lagu yang satu ini malah menceritakan kehidupan yang sangat dekat dengan obat-obatan terlarang. Wah, kenapa nggak dikemas dalam satu lagu saja ya KLovers? Kalau menurut pendapat kamu bagaimana?

 

4. Spectre

Dari semua rilisan film Hollywood tahun ini, salah satu yang sangat menarik perhatian adalah sekuel terbaru dari kisah agen 007, SPECTRE. Seperti film-film sebelumnya, soundtrack yang mengiringi film tersebut pasti kental dengan musik ballad.

Terbukti dari lagu-lagu Paul McCartney, Adele, sampai akhirnya Sam Smith yang kemarin terpilih untuk mengisi soundtrack SPECTRE. Tapi, siapa yang sangka kalau Radiohead juga sebenarnya membuat lagu untuk James Bond yang kami sarankan untuk kamu simak baik-baik.

Lewat Twitter, Thom Yorke menjelaskan kalau tahun lalu Radiohead pun diminta membuat lagu untuk SPECTRE meski akhirnya tidak terpilih. Nah, bertepatan dengan hari Natal kemarin, Radiohead pun memutuskan untuk melepas lagu tersebut pada para fans dan penikmat musik di seluruh dunia sebagai kado akhir tahun.

Yang menarik, nuansa musik ballad masih terasa kental meski dipadukan dengan sentuhan musik khas ala Radiohead dan efek reverb pada vokal Thom Yorke. So, langsung simak di bawah ini yuk.

 

5. Xmas Time Of The Year

Sejak memutuskan untuk sedikit berbelok dari musik punk-rock menuju pop-punk, sampai saat ini Green Day terus menghiasi dunia musik internasional dengan lagu-lagunya yang deskriptif. Yang terbaru, mereka merilis sebuah lagu di hari Natal kemarin.

Berjudul Xmas Time Of The Year, nuansa Natal langsung terasa sejak awal lagu terdengar. Dengan ketukan yang medium, lagu ini tentu menyegarkan para fans Billie Joe Armstrong cs setelah selama hampir setahun tidak merilis karya baru.

Bukan tanpa alasan, ini karena Green Day disibukkan dengan project film dokumenter, HEART LIKE A GRENADE. Karena itu, jingle Natal dari Green Day ini menjadi track pembuka menuju 5 lagu baru yang saat ini sedang dalam tahap produksi.

So, itu tadi adalah 5 Santa Claus di dunia musik internasional yang merilis lagu-lagunya di hari Natal. Kamu tahu musisi lain yang tidak kami sebut di sini? Coba kasih tahu kami di kolom komentar deh.

Sudah Baca Yang Ini?

Tom DeLonge, Tren Dunia Yang Sangat Sulit Dipahami

Serba-Serbi 'Tenda Biru', Galau 90an Yang Bikin Hati Gengges

Joey Alexander, Pianis Indonesia Pertama Masuk Nominasi Grammy

Lagu-Lagu Emo Legendaris Ini Bikin Masa Puber Maksimal!

Membahas Jimi Hendrix, Suara dan Kisahnya Yang Abadi

(muv/ntn)