43 Tahun Berkarya, God Bless Temukan Jati Dirinya di Album Baru

Natanael Sepaya  |  Minggu, 18 Desember 2016 07:30
43 Tahun Berkarya, God Bless Temukan Jati Dirinya di Album Baru
God Bless © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menandai 43 tahun terjun di industri musik Indonesia, unit rock lawas God Bless kembali merilis album terbaru bertajuk CERMIN 7. Hampir sama dengan sebelumnya, di album CERMIN 7 ini God Bless tetap mengusung warna musik rock.

Yang menarik, album baru God Bless pun terasa sangat spesial bagi masing-masing personelnya. Yap, menurut bassist God Bless, Donny Fattah, album baru ini seolah menjadi pintu bagi mereka untuk menemukan jati diri dalam bermusik.

"Semacam menemui jati diri. Saya menceritakan setelah sekian puluh tahun banyak saluran banyak warna tetapi kami masih di sini," kata Donny Fattah saat ditemui di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016).

God Bless, seperti temukan jati diri dalam bermusik lewat album terbarunya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGod Bless, seperti temukan jati diri dalam bermusik lewat album terbarunya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sebanyak 12 track pun dimuat dalam album CERMIN 7. Dari 12 track tersebut, band yang beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini memasukkan 3 lagu baru serta lagu-lagu lawas yang diaransemen ulang kembali.

"Kami buat album ini mayoritas dari album CERMIN kami poles dengan penambahan 3 lagu baru. Diaransemen ulang karena fans God Bless menuntut album itu diadakan lagi," katanya.

Donny Fattah mengatakan, tiga lagu baru yang terdapat di album Cermin 7 ini diciptakan oleh gitaris God Bless, yaitu Ian Antono. "Lagu Damai Ian Antono, kedua juga Ian Antono yang buat lirik seniman Teguh SH. Saya yang ketiga lagu Kukuh, yang menceritakan pendirian," tutupnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Alasan God Bless Konsisten Bawakan Lagu Rock Walau Usia Tak Muda

Ternyata Ini Alasan God Bless Tak Rilis Album Tiap Tahun

Legend! Bulan September God Bless Rilis Album Baru

Jadi Rockstar di Usia 69, Ahmad Albar Dimarahi Camelia Malik

Foto Deddy Dores 2 Minggu Sebelum Meninggal, Masih Bugar!

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -