10 Lagu 'LDR' Paling Sedih, Berani Dengar?

Selasa, 18 Februari 2014 06:01  | 

Michael Buble



Ilustrasi. ©shelovesmagazine.com

Kapanlagi.com - Menikmati pacaran jarak jauh atau yang kini lebih dikenal dengan istilah LDR (Long Distance Relationship) memang sulit. Bagaimana tidak, seseorang yang terkasih, yang paling kita inginkan kehadirannya justru berada jauh dari tempat kita berada.

Kami pun mengumpulkan lagu-lagu yang cocok di dengarkan bagi kalian yang sedang dilanda rasa rindu tak terelakkan, rasa sayang tak terluapkan, bagi mereka yang berada jauh di sana. Tak perlu takut galau, karena lagu-lagu yang ada di daftar ini bisa dijadikan kado kangen yang manis buat si dia.

Pasang headset rapat-rapat ya! Mari kita mulai! (kpl/zal)

1. Home

Berbulan-bulan tak bertemu sang kekasih rasanya memang tidak enak. Namun karena keadaan yang mengharuskan seperti itu, kalian pun hanya bisa saling yakin akan cinta satu sama lain.

Nah, lagu berjudul Home yang apik dibawakan oleh Michael Buble ini bisa dihadiahkan untuk si dia yang sedang menunggu kepulangan kalian. Pastinya rasa rindu yang ada di hati bakal sedikit tersampaikan.

2. Lagu Rindu

Tak ada yang lebih manis daripada menyampaikan rindu kepada sang kekasih lewat jutaan bintang di malam hari. Mungkin itulah penggalan pesan yang tersirat di Lagu Rindu yang dipopulerkan oleh Kerispatih ini.

Selain lirik yang manis, lagu ini juga sangat nyaman ditelinga dengan alunan piano yang merdu. Kesyaduhannya bakal makin terasa jika didengarkan kala hujan sedang turun.

3. Leaving On The Jet Plane

Kendati hubungan LDR tak jarang berujung pada perpisahan, nyatanya banyak sekali pasangan kekasih yang mampu bertahan. Keyakinan dan rasa saling percaya agaknya menjadi dua hal penting yang harus dijaga oleh mereka yang sedang LDR-an.

Nah, lewat lagu berjudul Leaving On The Jet Plane yang populer setelah menjadi soundtrack film ARMAGEDDON ini, kamu bisa menyampaikan kegalauan tak terbendungmu kepada sang kekasih. Pesan di lagu ini sungguh mengena, yakni meminta si dia untuk tetap setia meski hubungan kalian terbataskan jarak.

4. Samudera Mengering

Satu lagi lagu cinta yang bisa mewakili kerinduan kalian kepada sang kekasih yang sedang berada jauh di sana, yakni Samudera Mengering. Berterima kasihlah kepada Jikustik yang telah menciptakan lagu dengan lirik yang sangat manis ini.

'Malam-malam sepi' serta 'hari-hari sendiri' memang akan selalu menjadi 'musuh besar' bagi mereka yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Namun pada akhirnya kesetiaanlah yang bakal mengalahkan perasaan galau itu.

5. Dear God

Bagi para cowok yang enggan terkesan mendayu-dayu saat menyampaikan kangen lewat lagu, maka lagu rock berjudul Dear God yang dipopulerkan oleh Avenged Sevenfold ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Meski dibawakan secara cadas, lagu ini bisa jadi doa untuk sang kekasih agar dia senantiasa dalam lindungan-Nya. Masih manis, bukan?

6. Denting

Kadang kalian akan menghabiskan waktu bermurung-murungan di kamar saat kangen dengan si dia yang sedang jauh. Tak ada salahnya juga kalian melakukannya. Sesekali menyendiri di kamar meluapkan rasa kangen yang besar justru bakal membuatmu merasa lebih baik setelahnya.

Namun saat-saat ini jangan dilewatkan tanpa mendengarkan lagu Denting milik Melly Goeslaw ini. Mengapa? Kami tak ingin berkomentar banyak, coba saja ya!

7. Here Without You

Satu lagi lagu rock yang bakal mewakili rasa galaumu saat sedang jauh dengan sang kekasih, yakni lagu Here Without You yang populer dibawakan oleh 3 Doors Down.

Kalian tetap bisa bergalau-galau ria tanpa harus melewatkan cadasnya distorsi gitar a la musik rock. Tak percaya? Simak saja videonya berikut ini.

8. Jaga Selalu Hatimu

Menjalani hubungan jarak jauh, tentu saja kedua insan yang saling mencinta harus pandai menjaga hati. Jika tidak, hubungan ini pastinya akan semakin sulit dijalani.

Nah, lagu Jaga Selalu Hatimu milik Seventeen ini bisa jadi reminder yang ampuh bagi kalian berdua untuk senantiasa saling menjaga perasaan. Yuk simak videonya!

9. Hey There Delilah

Jika kalian ingin mendengarkan lagu curhat paling rumit soal LDR, maka lagu Hey There Delilah yang dipopulerkan band asal Amerika, Plain White T's ini cocok untuk didengarkan. Selain alunan gitarnya yang manis, lirik lagu ini juga bercerita soal susahnya menjalani hubungan jarak jauh. Simak saja lagunya berikut ini!

10. Karena Ku Sayang Kamu

Masih belum selesai bermurung-murung di kamar? Oke, kami tambahkan satu lagu lagi di playlist LDR kamu.

Lagu Karena Ku Sayang Kamu ini populer di era 2000-an dan dibawakan oleh grup band Dygta. Yang jelas, seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini akan mewakili rasa sayang dan kangen kalian buat si dia yang sedang jauh.

Pada akhirnya, sepuluh lagu di daftar ini tentu akan semakin meyakinkanmu bahwa hubungan LDR bukanlah hal yang tak mungkin dijalani meski sulit. Jangan sungkan juga berbagi lagu LDR andalanmu sendiri di kolom komentar ya!

JANGAN LEWATKAN!

8 Penyanyi Cantik Ini Punya Wajah 'Boros', Setuju?

8 Musisi Indonesia Paling 'Go International', Siapa Saja?

15 Calon Jawara Indonesian Idol 2014, Siapa Jagoanmu?

7 Lagu 'Merelakan Mantan' Paling Sedih, Berani Dengar?

Dijamin Bikin Ngakak, Inilah 10 Iklan Caleg Paling Lebay!

(kpl/zal)