Penyanyi Cilik Kembar Ini Siap Bangkitkan Lagu Anak Lewat Album The Best Karya Almarhum Papa T Bob

Rabu, 28 April 2021 08:19


Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Di era tahun 90-an sampai awal 2000-an lagu anak-anak mampu bersaing dengan musik orang dewasa. Di saat waktu bersamaan, tidak sedikit juga penyanyi cilik yang sukses karena menyanyikan lagu anak-anak, seperti Joshua, Melisa, Trio Kwek-Kwek, Enno Lerian hingga Agnes Monica.

Namun, berjalannya waktu lagu anak-anak mulai menghilang. Ditambah lagi, sang penyanyi juga sudah beranjak dewasa sampai akhirnya tidak ada lagi artis cilik baru yang berhasil menggantikan posisi penyanyi-penyanyi sebelumnya.

1. Lagu Karya Mendiang Papa T Bob

Kini, dua penyanyi cilik kakak-beradik bernama Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman siap membangkitkan kembali lagu anak-anak. Mereka bakal merilis album Album The Best Karya Almarhum Papa T Bob. Sebuah album berisikan lagu anak-anak yang ditulis oleh Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal dengan Papa T Bob.

Nikhita dan Nishita menyanyikan ulang lagu-lagu karya Papa T Bob, seperti Bolo-Bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-Katanya, Semut-Semut Kecil, Nyamuk Nakal, dan Ku Takut Mamaku Marah. Yang menarik lagi, lagu-lagu tersebut dinyanyikan menggunakan bahasa Inggris.

2. Kancah Internasional

Bukan tanpa asalan, hal ini dilakukan supaya lagu-lagu karya Papa T Bob bisa didengar hingga ke kancah Internasional. Mengingat, di album The Best Karya Almarhum Papa T Bob dirilis dalam format digital.

Yang lebih spesial lagi, single perdana di album The Best Karya Almarhum Papa T Bob, Nikhita dan Nishita juga menyanyikan lagu yang belum pernah dirilis oleh Papa T Bob berjudul Bebekku Sayang (My Lovely Ducks).

"Semoga kehadiran single Bebekku Sayang dan lagu-lagu terbaik karya Papa T Bob ini bisa menjadi oase ditengah minimnya produksi lagu untuk anak-anak Indonesia," kata Siti Wahyuni, ibunda Nikhita dan Nishita, Rabu (28/4/2021).

3. keturunan India

Nikhita dan Nishita adalah anak kembar perempuan dari pasangan orangtua campuran berdarah India dan Indonesia kelahiran Jakarta, 11 September 6 tahun lalu. Ayahnya berasal dari India bernama Venkatraman Soundrarajan dan Ibunya berasal dari Indonesia bernama Siti Wahyuni.

Sejak kecil, kedua anak ini aktif, ceria dan selalu menunjukkan minat yang tajam serta bakat dalam bermusik. Mereka tumbuh mendengarkan lagu-lagu Bollywood dan Pop Barat yang terkenal dan lagu-lagu anak lainnya. Selain itu mereka juga belajar piano dan bernyanyi pada usia 4 tahun.

4. Punya Suara Unik

Siti Wahyuni mengatakan, selain hobi menyanyi, Nikhita dan Nishita juga tertarik dalam segala hal seperti suka pelajaran matematika, bahasa India, dan memasak.

"Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman memang anak kembar, tapi jenis suara mereka sangat lah berbeda. Nikhita mempunyai jenis suara yang unik dan dewasa untuk usianya, sedangkan Nishita mempertahankan suara kekanak-kanakannya dalam bernyanyi," kata Siti Wahyuni.

Pandemi memang tak seharusnya jadi penghalang bagi siapapun untuk terus produktif. Di samping itu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

(kpl/far/tdr)