Terus Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19, Orkes PSK Luncurkan Album 'Generasi TikoTOK'

Jum'at, 30 Juli 2021 22:03


Orkes PSK (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan album pertama nya Menuju Gadun yang rilis pada tanggal 25 Oktober 2019, kini Orkes PSK siap meluncurkan amunisi baru yaitu album kedua nya dengan judul Generasi TIKoTOK pada tanggal 26 Juli 2021.

Dalam proses kreatif album ke dua tampak beda sekali dengan album sebelumnya, hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Proses pengerjaan album ke dua di tengah pandemi ini tidak membuat mereka berhenti, buktinya banyak kegiatan kegiatan yang mereka lakukan dan mereka tuangkan dalam platform media sosial nya.

Ada beberapa konten digital yang terlihat sangat aktif yang di lakukan oleh Orkes PSK. Di Youtube Orkes PSK ada konten podcast yang sering berkolaborasi dengan musisi Bandung, Nasional, artis, dan juga Selebgram.

"Proses kreatif tidak boleh berhenti kita tetap harus berkegiatan," begitu ungkap manager dari Orkes PSK Robby Suhada Selain konten youtube Orkes PSK pun tampak aktif sekali di instagram dan tik tok karena ini penting untuk tetap ber interaksi dengan Lejingers-Lejingers (sebutan untuk fans dari Orkes PSK).

Memilih judul album baru Generasi TikoTOK, bukan lah tanpa alasan. Gumlay, vokalis Orkes PSK memberi keterangan.

"Sejak pandemi kita harus banyak diam dirumah dan lebih banyak melihat atau menggunakan aplikasi seperti Youtube, Instagram, dan Tiktok, bahkan sangat booming disaat pandemic ini, maka kita sepakat untuk menamakan Generasi TikoTOK (plesetan tiktok) dan merasa kita sedang berada di generasi tiktok tersebut (maaf bukan iklan dan tidak endorse)," ujarnya.

1. Rilis Video Klip Juga

Tak heran kalau kemudian nuansa musik yang disajikan dalam album ini pun diwarnai musik-musik yang sering diputar di aplikasi-aplikasi itu.

"Dalam proses pembuatan album kedua kami, kami ingin memberikan nuansa sound yang sering sekali kita dengar di salah satu aplikasi tersebut untuk lebih menekankan bahwa kita sedang berada di generasi aplikasi tersebut," imbuh Vicka, Keybordis Orkes PSK.

Selain meluncurkan album baru, Orkes PSK juga merilis video klip dari single Sabar. Single tersebut juga terdapat di album baru ini. lagu Sabar dirasa pas sekali untuk menggambarkan situasi saat ini.

"tema lagu Sabar itu sendiri sebenarnya lebih ke cinta dan keluarga, tapi karena kita juga sedang dalam keadaan pandemi maka Sabar itu bisa diartikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari, sabar menghadapi pandemi, tagihan cicilan, tagihan pinjol, sepi jualan, PHK pekerjaan, dll," tutup Nay, sang drummer.

(kpl/tdr)