10 Disc Jockey Dengan Pendapatan Terbesar di Dunia

Jum'at, 14 Agustus 2015 12:22  | 

Calvin Harris



10 DJ Dengan Pendapatan Terbesar ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Disc Jockey atau yang kerap disebut dengan singkatan DJ memang memiliki daya tarik yang kuat dan dekat dengan dunia hiburan malam. Bukan cuma aksinya di atas panggung, tapi bagaimana mereka mampu meracik nada-nada elektronik hingga menjadi sebuah musik yang nikmat didengar di setiap penampilannya.

Nah, kali ini kanal musik KapanLagi.com® akan memberi tahu kamu 10 DJ dunia dengan pendapatan terbesar di tahun 2014 versi Forbes. Nggak cuma fantastis, pendapatan para DJ ini juga bisa bikin kamu bingung bagaimana mereka akan menghabiskannya.

So, sudah siap? Yuk kita simak siapa saja sosok DJ dunia yang memiliki pendapatan terbesar itu di sini.

Sudah Baca Yang Ini?

7 Penyanyi Dunia Ini Pernah Terpeleset Memalukan di Atas Panggung

5 Acara Musik Anak Penyelamat Generasi 90-an, Masih Ingat?

6 Musisi Dunia Yang Meninggal di Atas Panggung

7 Penyanyi Cilik Generasi 90an Paling Beken dan Kabarnya Sekarang

7 Album Terbaik Yang Bakal Dirilis Bulan Agustus Ini

(for/ntn)

1. Deadmau5

DJ yang satu ini memang terkenal nyentrik di hampir setiap penampilannya. Ya, Deadmau5 selalu tampil dengan kostum kepala tikus yang mirip dengan salah satu tokoh kartun Disney.

Dengan musikalitasnya, Deadmau5 yang selalu mengguncang hampir setiap festival musik EDM ini mampu menghasilkan jutaan Dollar setiap malamnya. Sepanjang tahun 2014, ia sukses meraup keuntungan hampir mencapai US$ 10 juta atau sama dengan Rp 220,8 miliar!

2. Skrillex

Sonny John Moore, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Skrillex, adalah seorang DJ sekaligus produser musik EDM. Yap, gebrakannya lewat album SCARY MONSTERS AND NICE SPRITES, sukses membawa Skrillex meraih 6 Grammy Awards.

Bukan cuma itu saja, beberapa kali karyanya diplot sebagai scoring film seperti WRECK IT RALPH. Dan sepanjang tahun kemarin, DJ asal Los Angeles, California, ini mampu meraup keuntungan sebesar Rp 227,7 miliar dan dalam konversi Dollar sebesar US$ 16,5 juta.

3. Kaskade

Lewat album bertajuk ATMOSPHERE, Kaskade berhasil menempatkannya sebagai Grammy Nomination untuk kategori Best Dance/Electronic Album. Bukan cuma itu saja, ia pun mampu memberi cukup banyak pengaruh bagi dunia musik elektronik.

Pada tahun 2014, ia berhasil ada di urutan ke-8 sebagai DJ dengan pendapatan terbesar di dunia. Yap, total keuntungannya di tahun 2014 mencapai US$ 17 juta, atau sekitar Rp 234,6 miliar.

4. Zedd

Muda dan bertalenta tinggi. Rasanya semua orang akan setuju kalau DJ berparas imut ini memang memiliki intuisi dalam musik elektronik yang tinggi. Coba saja simak hits single-nya yang berjudul Clarity atau hasil kolaborasinya bersama Selena Gomez, I Want You To Know.

Selain dianugerahi gelar Platinum atas album CLARITY, sepak terjang Zedd bersama sejumlah penyanyi tersohor di industri musik Hollywood membuatnya layak disebut sebagai salah satu DJ muda terbaik dunia saat ini. Karena itu, seluruh sepak terjangnya di skena musik elektronik Internasional mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$ 21 juta. Jika dikonversi mencapai angka sekitar Rp 289 miliar.

5. Afrojack

Jangan pernah tanya seberapa hebat kemampuan yang dimiliki Afrojack. Sejumlah gigs festival musik EDM Internasional seperti Tomorrowland pun kerap menempatkan namanya sebagai headliners utama.

Seperti yang dilansir dari Forbes, Afrojack berhasil melibas hampir sekitar 150 penampilan sepanjang tahun lalu. Selain mendapat endorse dari sederet brand fashion dunia, pendapatannya yang mencapai sebesar Rp 303,6 miliar atau US$ 22 juta pun membuktikan betapa besarnya kesuksesan DJ yang satu ini.

6. Steve Aoki

Lalu kita beranjak ke Disc Jockey yang terkenal dengan gimmick melempar kue tart di setiap penampilannya. Bukan cuma itu saja, komposisi musik Steve Aoki pun sering dianggap unik karena sering berbeda dari pakem genre EDM seperti trance, rave, hingga dub-step.

Hampir selalu tampil di sejumlah festival musik elektronik dunia, tentu pendapatan Steve Aoki di sepanjang tahun 2014 jadi hal yang menarik untuk disimak. Lalu, berapa penghasilannya? Fantastis, ia mampu meraup keuntungan mencapai US$ 23 juta atau sekitar Rp 317,4 miliar! Wow.

7. Tiesto

Dari sederet jajaran nama Disc Jockey, sosoknya sempat didaulat sebagai salah satu DJ terbaik dunia. Yap, Tiesto yang memilih pindah dari Ibiza menuju Las Vegas untuk melanjutkan fokusnya di dunia musik elektronik membuat setiap karyanya seperti alat penghasil uang.

Bagaimana tidak, hampir sekitar 100 festival gigs besar berhasil ia sikat sepanjang tahun lalu. Atas semua sepak terjangnya, Tiesto berhasil mengantongi pendapatan mencapai US$ 28 juta atau Rp 386 miliar.

8. Avicii

Talenta musik EDM asal Swedia, Avicii, akhirnya merasakan tahun 2014 sebagai tahun terbaik di sepanjang karirnya. Yap, debut albumnya yang berjudul TRUE menjadi kunci sukses atas semua sepak terjangnya di dunia musik elektronik Internasional.

Tak cuma itu, hits single-nya yang berjudul Wake Me Up menjadi salah satu lagu elektronik terbaik yang pernah ada. Dengan segala talenta yang dimilikinya, nilai Rp 386,4 miliar menempatkan Avicii sebagai DJ pesaing Tiesto yang sukses menggondol pendapatan sebesar US$ 28 juta.

9. David Guetta

Sebagai seorang Disc Jockey, David Guetta mampu membuat komposisi musik elektronik yang layak untuk disimak. Debut albumnya yang berjudul JUST A LITTLE MORE LOVE bahkan langsung melambungkan nama David Guetta dan menghantarkan dirinya ke berbagai panggung festival musik EDM Internasional.

Berada di posisi DJ nomor 2 dengan pendapatan terbesar di dunia, siapkan diri kalian untuk tidak terkejut. Ya, DJ asal Perancis ini sukses berat meraup pendapatan sebesar US$ 30 juta atau setara dengan Rp 414 miliar! Wow, ada yang tahu cara menghabiskan uang sebanyak ini?

10. Calvin Harris

Akhirnya, inilah dia Disc Jockey dengan pendapatan terbesar di antara pelaku musik elektronik lainnya. Dengan angka yang mencapai sekitar US$ 66 juta atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia berkisar di angka Rp 910,8 miliar. Rasanya tidak berlebihan jika Calvin Harris disebut sebagai raja musik elektronik dunia.

Sepanjang tahun 2014, ia hampir tak pernah melewatkan berbagai panggung festival besar dan bergengsi di dunia musik EDM. Bukan cuma itu saja, kolaborasinya bersama sejumlah artis seperti Ellie Goulding, Disciples, John Newman, sampai HAIM menegaskan kalau kekasih Taylor Swift ini bukan cuma mampu menghibur para penikmat musik dunia, tapi juga sanggup menciptakan karya dengan musikalitas yang tinggi.

Nah, dari 10 Disc Jockey teratas ini, apa komentar kamu KLovers?

(for/ntn)