5 Acara Musik Anak Penyelamat Generasi 90-an, Masih Ingat?

Selasa, 11 Agustus 2015 13:22  | 

Agnes Monica



Program anak pilihan era 90-an @foto: Istimewa

Kapanlagi.com - Era tahun 90-an dipenuhi dengan suguhan anak berkualitas yang bermacam-macam. Setiap program pun memiliki sebuah daya tarik tersendiri yang terbukti mampu mencuri perhatian kala itu.

Dari banyaknya program anak di era 90-an, ada lima acara yang hingga kini masih diingat betul. Kelima program ini menampilkan berbagai video musik dari penyanyi cilik beken hingga mengajak para penonton interaksi via telepon.

Apa saja sih kelima program anak yang paling beken dan diingat hingga saat ini? Intip di sini yuk.

Sudah Tahu Yang Ini?

6 Musisi Dunia Yang Meninggal di Atas Panggung

7 Penyanyi Cilik Generasi 90an Paling Beken dan Kabarnya Sekarang

7 Album Terbaik Yang Bakal Dirilis Bulan Agustus Ini

7 Lagu Terbaik Tentang Perselingkuhan Yang 'Ngena' Banget

5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?

(kpl/abl)

1. Tralala Trilili

Kalian tentu masih ingat dengan program TRALALA TRILILI yang rutin ditayangkan setiap siang hari. Yap, acara ini merupakan awal dari karir Agnes Monica di tahun 1998 silam.

Acara ini dipandu oleh Agnes Monica dan Kak Feri sebagai MC. Pelantun Coke Bottle itu juga mengisi soundtrack program ini melalui lagu berjudul Tralala Trilili.

TRALALA TRILILI menampilkan video musik anak yang sedang booming saat itu. Tak jarang, program ini juga memberikan tips atau cara membuat prakarya sederhana untuk anak-anak saat itu.

2. Cilukba

Jauh sebelum sekarang, ada sebuah acara musik anak keren yang beken di akhir tahun 90-an. Acara itu berjudul CILUKBA. Bila ingat dengan program ini, kalian pasti masih ingat dengan pembawa acaranya.

Kala itu, CILUKBA dipandu oleh seorang penyanyi cilik yang super centil. Dia adalah Maissy. Gayanya yang lucu membuat acara ini sangat populer di masanya.

Berbagai video musik dari banyak lagu anak ditampilkan di sini. Lagu-lagu milik Joshua, Trio Kwek Kwek hingga Cindy Cenora merupakan daftar putar langganan dari CILUKBA.

3. Dunia Anak-Anak

Program ketiga yang pastinya masih sedikit teringat adalah DUNIA ANAK-ANAK. Hampir sama dengan TRALALA TRILILI, acara ini memutarkan berbagai video musik yang saat itu sangat beken.

Acara ini dipandu oleh banyak artis cilik. Para bintang yang berada di bawah naungan label Blackboard Record sering kali tampil di acara beken ini. Sebut saja Trio Kwek Kwek, Cindy Cenora, Saskia, Angie, Geovani.

Soundtrack dari program ini juga sangat mudah diingat. Berjudul Dunia Anak-Anak, lagu ini dinyanyikan oleh banyak artis cilik yang beken saat itu.

4. Kring Kring Olala

Program keempat yang merupakan salah satu acara anak paling beken di era tahun 90-an adalah KRING KRING OALALA. Masih hampir sama dengan yang lainnya, acara ini juga memutarkan klip musik anak yang beken saat itu.

Namun, KRING KRING OALALA juga mengajak para penonton untuk ikutan gabung ke studio. Selain itu Kring Kring Olala juga mengundang penonton di rumah buat berinteraksi lewat telepon.

Acara ini merupakan program unggulan dari TPI di tahun 1998 silam. Satu hal yang cukup menjadi ciri khas dari acara ini adalah saat pembawa acara mengatakan 'Apa kabar dunia'.

5. Klik

Acara terakhir yang merupakan surganya anak kecil era 90-an adalah Klik. Program ini dipandu oleh Nadia Diva yang ikonik dengan gayanya yang centil.

Selain menampilkan berbagai klip anak, Klik juga mengajak para penonton untuk ikutan gabung dalam segmen menggambar dan menari. Hal inilah yang membuat acara ini menjadi salah satu program favorit anak saat itu.

(kpl/abl)