7 Penyanyi Cilik Generasi 90an Paling Beken dan Kabarnya Sekarang

Jum'at, 07 Agustus 2015 06:31  | 

Joshua



7 mantan penyanyi cilik @foto: © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tahun 90-an bisa dikatakan sebagai salah satu era paling menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia. Pada era tersebut, porsi hiburan bagi mereka cukup berlebih. Beda dengan awal 2000-an, pada era ini begitu banyak bintang-bintang cilik menghiasi panggung musik tanah air.

Dari banyaknya penyanyi cilik yang muncul, ada 7 mantan artis cilik yang selalu diingat hingga sekarang. Aksi mereka yang lucu dan centil dengan karya masing-masing seakan membekas manis di hati setiap orang.

Inilah dia 7 mantan penyanyi cilik dan kabarnya sekarang. Sudah pada tahu belum?

Sudah Baca Yang Ini?

Ini Ungkapan Terimakasih Bon Jovi Untuk Kalian Para Penggemarnya

Lagu Klasik Mana Yang Bakal Dibawakan Bon Jovi di Jakarta Nanti?

Rindu Tampilan TV Rusak Ala Tahun 90an? Simak Saja Klip Ini...

Bukan Bertarung, Karakter 'Mortal Kombat' Ini Bikin Video Klip!

Backstreet Boys & NSync Main Film Zombie, 1D Juga Ikut?

(kpl/abl)

1. Agnes Monica

Dari banyaknya penyanyi cilik era 90an, nama Agnes Monica pastinya menjadi salah satu sosok yang paling dikenal. Saat itu, pelantun lagu Matahariku ini sudah sering muncul di televisi berkat sebuah program musik TRALALA TRILILI.

Agnes Monica juga sudah merilis 3 buah album hingga tahun 1998. Album bertajuk BALA BALA ini merupakan album terakhir yang ia buat sebagai seorang penyanyi cilik.

Kini, Agnes Monica sudah menjadi salah satu diva Indonesia yang malang melintang di industri musik dunia. Dia juga pernah berkolaborasi bareng musisi internasional macam Timbaland di lagu Coke Bottle.

2. Dea Ananda

Nama kedua yang beken lewat aksinya sebagai seorang penyanyi cilik adalah Dea Ananda. Si cantik ini tergabung di grup Trio Kwek Kwek dengan lagu andalan mereka yang berjudul Bis Sekolah.

Dea Ananda kini masih tetap berkarir di dunia hiburan Indonesia. Ia masih beberapa kali terjun ke belantika musik melalui karya-karyanya. Spesialnya lagi, cewek 29 tahun ini juga melebarkan sayap ke dunia film.

PIZZA MAN hingga COMIC 8: CASINO KINGS adalah beberapa judul yang ia bintangi. Wah, makin cerah aja ya karir Dea Ananda saat ini.

3. Tasya Kamila

Masih ingat dengan Tasya Kamila? Yap, dia adalah si gembul cantik yang beken lewat lagu Anak Gembala dan kolaborasinya bersama Duta SO7 di lagu Jangan Takut Gelap.

Kini, Tasya juga masih eksis di dunia hiburan Indonesia. Penyanyi kelahiran tahun 1992 ini masih merilis beberapa karya salah satunya adalah lagu Sehari Tak Cukup Sekali.

Tasya Kamila juga masih memendam keinginan untuk meneruskan pendidikannya. Hal ini demi merealisasikan cita-citanya untuk jadi seorang menteri. Sukses deh :)

4. Enno Lerian

Era tahun 90 memang menjadi salah satu masa yang sulit untuk dilupakan. Begitu juga dengan sosok Enno Lerian yang masih membekas karena aksi lucunya.

Enno Lerian sukses menjadi idola setiap anak karena gayanya yang centil saat membawakan lagu berjudul Du Di Dam. Selang beberapa tahun, ibu satu anak ini akhirnya kembali lagi ke dunia musik.

Enno Lerian baru saja merilis sebuah single terbaru berjudul Karena Cintaku Kamu. Lagu terbaru ini banyak bercerita tentang cinta ala anak muda masa kini. Sudah dengar belum nih KLovers?

5. Joshua Suherman

Satu lagi nama yang sukses dan semakin berkilau di dunia hiburan adalah Joshua Suherman. Penyanyi lagu Diobok-obok ini kini makin sering muncul di layar televisi.

Joshua kini lebih banyak tampil sebagai presenter dibanding dengan merilis sebuah album musik baru. Kepiawaiannya dalam memandu acara memang sudah diakui oleh banyak orang.

Kehidupan pribadinya pun sukses menjadi sebuah daya tarik para pemerhati dunia hiburan. Kisah asmaranya bersama Agatha Valerie disebut sebagai salah satu hubungan cinta yang paling romantis saat ini.

6. Geofanny Tambunan

Satu lagi mantan penyanyi cilik cowok yang nggak boleh dilupakan begitu saja adalah Geofanny Tambunan. Si kece ini bisa menjadi salah satu penyanyi sukses berkat lagu Jendela Dunia yang ia nyanyikan beberapa tahun silam.

Saat ini, Geofanny justru lebih fokus di luar dunia hiburan. Ia kini serius menata karir sebagai seorang fashion stylist.

Walaupun begitu, aksinya saat masih bernyanyi bareng Saskia pastinya tak bisa dilupakan begitu saja. Siapa yang masih ingat dengan lagu-lagu Geofanny yang lain?

7. Maissy

Nama terakhir yang sempat menguasai panggung sebagai seorang penyanyi cilik adalah Maissy. Penyanyi dengan nama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini tenar berkat lagu Jumpa Lagi.

Beberapa tahun berselang, Maissy kini sudah jauh dari gemerlap dunia hiburan. Dia kini sudah menjadi seorang dokter cantik yang siap obati segala penyakitmu hihi.

(kpl/abl)