6 Musisi Dunia Yang Meninggal di Atas Panggung

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Musisi Dunia Yang Meninggal di Atas Panggung
Enam musisi yang meninggal di atas panggung @foto: istimewa
Kapanlagi.com - Usia seseorang memang tak bisa ditebak. Kematian bisa datang kapan saja dan dengan cara yang bermacam-macam pula. Hal itu terjadi pada keenam musisi ini. Mereka harus pergi selamanya saat tampil di atas panggung.


Banyak penyebab yang menjadi alasan kematian mereka. Keenam musisi ini juga memiliki reputasi mentereng di dunia musik.Karya-karyanya pun masih dikenang dan melekat di hati para penikmat musik.


Siapa saja sih enam nama besar yang meninggal saat berada di atas panggung itu? Intip di sini yuk dan jangan lupa beri pendapat kamu juga KLovers.



1. Tiny Tim

Musisi pertama yang ternyata meninggal saat sedang asyik manggung adalah Tiny Tim. Kejadian itu terjadi pada tahun 1996 silam saat dirinya sedang menggelar sebuah konser di Massachusetts.

Tiny Tim diduga meninggal akibat serangan jantung mendadak saat itu. Kepergiannya tentu saja sangat disayangkan banyak orang mengingat dia adalah salah satu penyanyi besar dunia.

Kepergian Tiny Tim meninggalkan satu single yang hingga kini masih melekat di hati para penikmat musik. Lagu tersebut berjudul Tiptoe Through the Tulips.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Judge Dread

Musik reggae selama ini dikenal sebagai musiknya masyarakat Jamaika. Namun jangan salah dulu, ada juga seorang berkebangsaan Inggris yang bisa besar berkat musik yang dibesarkan oleh Bob Marley ini.

Dia adalah Alexander Hughes atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Judge Dread. Namun sayang, dirinya harus pergi lebih cepat karena serang jantung saat menjadi bintang konser di Penny Theatre Canterbury pada tahun 1998.

Walau namanya tak semelegenda Bob Marley, kehadiran Judge Dread cukup memberi warna pada masanya. Salah satu lagu andalannya berjudul Big Six.

3. Les Harvey

Nama ketiga yang ternyata masuk ke dalam daftar musisi yang mati di atas panggung adalah Les Harvey. Dia adalah gitaris utama dari band Stone the Crows yang eksis di tahun 70-an silam.

Les Harvey harus kehilangan nyawanya saat sedang melakukan checksound saat akan mengisi sebuah acara di tahun 1972. Saat itu, ia tersengat listrik akibat kabel yang tak menancap dengan sempurna dan membuatnya meninggal seketika.

Les Harvey juga masuk ke dalam daftar musisi yang meninggal di usia 27 tahun. Salah satu peninggalannya adalah lagu Freedom Road.

4. Richard Versalle

Nama lain yang juga meninggal saat tampil di atas panggung adalah Richard Versalle. Salah satu musisi dalam berbagai opera sabun ini meninggal di tahun 1996 lalu.

Kematian Richard Versalle disebabkan oleh serangan jantung mendadak. Namun kepergian sang maestro ini cukup ironi. Malaikat maut datang sesaat setelah dia mengucapkan kata-kata 'Sayang sekali Anda hanya dapat hidup begitu lama'.

Salah satu aksinya yang hingga kini masih diingat adalah saat dirinya tampil di sebuah opera tahun 1989 silam. Saat itu, dirinya membuat banyak orang terkagum karena suara falset miliknya.

5. Ty Longley

Tak ada yang tahu tentang umur seseorang. Nasib sial menimpa Ty Longley di tahun 2003 silam dan membuat nyawanya hilang seketika.

Kala itu, Ty Longley tampil di sebuah pub kecil bersama band yang digawanginya Great White. Baru saja akan memulai pertunjukan, pyrotechnic yang merupakan sejenis kembang api konser menyala dan menyambar apa saja yang ada di pub tersebut.

Tragedi tersebut menewaskan 96 orang termasuk Ty Longley. Karya besar yang menjadi peninggalannya adalah lagu House of Broken Love.

6. Darrell Abbott

Di era yang lebih modern, Darrell Abbott menjadi nama terakhir yang masuk ke daftar ini. Kematian mantan gitaris Pantera ini terjadi di tahun 2004 silam.

Saat itu, dia ditembak oleh salah seorang fans Pantera saat dirinya manggung bersama band barunya, Damageplan di Columbus, Ohio. Banyak dugaan yang muncul jika kematian Darrell Abbott ini disebabkan karena keputusannya untuk pergi dari Pantera.

Salah satu karya Pantera yang hingga kini menjadi warisan dari Darrell Abbott adalah track berjudul 5 Minutes Alone. Well, sudah puas dengan daftar itu tadi? Jangan lupa berikan komentar kamu ya KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending