Viny JKT48 Sebut Proses Pembuatan Video 'UZA' Sampai 200 Kali Take!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Viny JKT48 Sebut Proses Pembuatan Video 'UZA' Sampai 200 Kali Take! JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya melepas beberapa trailer, akhirnya beberapa waktu lalu JKT48 resmi merilis 2 single terbarunya yang berjudul Everyday Kachuusha dan UZA. Menariknya, Viny JKT48 yang masuk dalam single UZA mengatakan jika proses latihan dan pembuatan video memakan waktu yang tidak sebentar.


"UZA sendiri artinya kesel. Lagunya menceritakan kekesalan perempuan terhadap pria gitu. Untuk shooting video klipnya sendiri kita 2 hari dan UZA sendiri merupakan lagu yang paling susah (koreografinya) di 48 grup, jadi kita sendiri yang dari JKT merasa bangga gitu dengan lagu UZA dan proses latihannya juga sangat panjang. Terus supaya jadi senbatsu (member terpilih) melalui proses audisi oleh manajemen, jadi bukan hanya sekedar pilihan, tapi benar-benar dilihat yang masuk senbatsu UZA itu benar-benar skill dance-nya di atas rata-rata, cocok gitu sama image lagunya," terang Viny, saat ditemui di Theater JKT48, FX Mall Sudirman, Minggu (1/7).


© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Bukan cuma itu saja, Viny juga mengungkapkan kalau proses pembuatan video klip UZA bahkan dilakukan sampai 200 kali take! Semuanya diselesaikan dalam waktu 2 hari. Tidak sedikit member yang harus beristirahat untuk menjaga kondisi badan dan performa mereka dalam video klip UZA.


"Untuk video klipnya memang beda dari yang konsep AKB48, jadi kita kita pengen bawain UZA yang versinya JKT48. Iya benar sampai 200 take. Kita kan 2 hari shooting, tapi itu semua fokus sama dance. Karena koreografinya terkenal sulit, jadi kita pengen nunjukin member JKT48 juga bisa. Di hari pertama itu Sudah 80-an take lebih dan itu benar-benar jalan terus, kayak istirahatnya itu sebentar-sebentar. Tapi bangganya member JKt48 itu bisa, memang nggak ada satu anak pun yang tumbang. Walau rasanya udah capek, tapi semuanya tetap semangatnya untuk nunjukin kalau kita sebenarnya bisa bawakan UZA (dengan perfect)," lanjutnya.


© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Pengambilan gambar yang dilakukan sampai 200 kali itu tak lepas dari kebutuhan angle kamera. Yap, dan inilah alasan yang membuat para member terpilih di single UZA harus beristirahat meski sudah menguasai koreografi lagu tersebut.


"Sebenarnya diulangnya lebih ke angle kamera yang pengen diambil. ada yang long shoot, ada yang close up. Tapi misalnya dari segi koreografinya, anak-anaknya sendiri sudah pada nguasain, jadi (ambil gambar ulang) bukan karena kurang apa nih (gerakannya salah), tapi yang mau dicari komposisi gambar yang bagus yang bagaimana, jadi semua angle kamera itu diambil," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko

Rekomendasi
Trending