Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 28 Juni 2018 13:15
Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!
Kinal JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah lama membela JKT48, akhirnya Kinal pun resmi menyatakan kelulusannya lewat sebuah graduation concert yang bertajuk Forever Jeanne d'Arc. Namun meski tak lagi menjadi member, kini Kinal JKT48 siap untuk menjalankan tugas barunya sebagai kepala sekolah JKT48 Academy.

"Karena Sebelum graduate aku sudah banyak rencana yang Udah aku pikirkan, tapi (saat ini) yang paling penting dan paling utama, karena aku jadi kepala sekolah di JKT48 akademi jadi pastinya aku pengen fokus ke itu dulu, lebih kerja lagi untuk urusan akademi, yang lain mengikuti, yang pasti lebih menikmati aja," ujar Kinal, saat ditemui usai konser Forever Jeanne d'Arc di Nine Ballroom MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/6).

Graduate dari JKT48, Kinal tak tertarik untuk terjun di dunia entertainment © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoGraduate dari JKT48, Kinal tak tertarik untuk terjun di dunia entertainment © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Selain menjadi kepala sekolah di JKT48 Academy, tentunya saat ini Kinal punya waktu yang lebih luang untuk menjalankan berbagai rencana yang sudah ia buat sebelum memutuskan graduate dari idol group terbesar di Indonesia itu. Lalu, apakah Kinal tertarik untuk terjun ke dunia entertainment?

"Nggak bisa janji banyak, cuman aku pengennya kalau rejekinya masih ada ya pasti diambil, tapi misalnya enggak, aku juga pengen nyobain ke tempat yang lain gitu. Karena aku merasa di sini (JKT48), di entertainment sudah lumayan gitu, terus aku pengen yang lain (yang) aku bisa gitu," lanjutnya.

Selain jadi kepala sekolah JKT48 Academy, Kinal ingin menjalankan dan mengembangkan bisnis secara serius © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSelain jadi kepala sekolah JKT48 Academy, Kinal ingin menjalankan dan mengembangkan bisnis secara serius © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Mencoba sesuatu yang lain di luar entertainment nyatanya memang menjadi keinginan Kinal sejak lama. Yap, pada momen wawancara bersama awak media, Kinal pun mengaku kalau dirinya tertarik untuk kembali mengurus bisnis dan mengembangkannya secara lebih serius.

"Aku pengen bisnis gitu, aku sudah mulai beberapa bisnis, cuman aku pengennya tuh, karena sekarang sudah lepas dari JKT48 aku lebih serius lagi gitu (bisnisnya), punya bisnis kan seru yah, jadi kita coba aja," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Seperti Melody, Kinal Juga Siap Sajikan Konser Kelulusannya Secara Megah

JKT48 Charity Event Berhasil Kumpulkan Dana 80 Juta Lebih!

Kinal JKT48 Ungkap Maksud 'Jean de Arc' di Judul Konser Kelulusannya

Momen Buka Bersama Terakhir Kinal JKT48 Bersama Para Fans

Sistem Baru JKT48, Kelas Akademi Yang Bikin Persaingan Makin Panas

(kpl/ntn)