Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal Kinal JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Terus menggawangi JKT48 sejak generasi 1 muncul, akhirnya Kinal pun resmi graduate dari idol group terbesar di Indonesia itu dalam graduation concert Forever Jeanne d'Arc beberapa waktu lalu. Menariknya, pada momen itu Kinal JKT48 yang juga menjadi kepala sekolah JKT48 Academy tampil bersama kelas A. Lalu, apakah ini berarti kelas A sudah memenuhi standard penampilan dari JKT48?


"Kalau aku menganggapnya patokanya harus sudah bisa sejajar sama kakak-kakaknya. Masih belum banget sih, makanya mereka harus tetap masih belajar. Hanya belajar lagu Alasanku Maybe ini kita belajar panjang banget waktunya dan sengaja waktu latihan sama yang lain malah lebih sedikit. Aku malah menghabiskan waktu bersama akademi supaya bisa perform bagus, gitu," terang Kinal, saat ditemui di Nine Ballroom MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/6).


Forever Jeanne d'Arc, jadi penampilan pertama dari JKT48 Academy kelas A © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoForever Jeanne d'Arc, jadi penampilan pertama dari JKT48 Academy kelas A © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Walau begitu Kinal sendiri menganggap kalau penampilan kelas A sudah cukup baik, mengingat ini adalah pengalaman pertama mereka tampil secara live. Selain itu, Kinal juga berharap graduation concert-nya bisa jadi pengalaman untuk melatih kesiapan dan mental para anggota JKT48 Academy di penampilan berikutnya.


"Aku harap ke depannya sih mereka udah ngerti nih, karena mereka juga ini pertama kali perform di event yang lumayan besar seperti ini, jadi mereka deg-degan banget, Hanya aku pengen ngajarin, karena terakhir sama aku juga, karena ke depannya mungkin nggak akan sama aku lagi perform-nya, aku harap mereka mendapat pelajaran dari hari ini," ujarnya.


Sedikit berbeda dengan Kinal, Shania menilai penampilan JKT48 Academy sudah cukup baik © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSedikit berbeda dengan Kinal, Shania menilai penampilan JKT48 Academy sudah cukup baik © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Sedangkan bagi Shania yang menjadi kapten JKT48, ia sendiri menilai kalau penampilan kelas A di konser kelulusan Kinal sudah mencapai kata baik. Malah, Shania melihat kalau kelas A dari JKT48 Academy sudah berhasil menunjukkan penampilan yang sangat rapih meski Forever Jeanne d'Arc jadi momen pertama mereka untuk tampil.


"Rapi sih, hanya pengalamannya (perform) baru sekali, masih perlu banyak belajar gitu kan. Hanya menurut aku untuk pertama kali perform, dari mata member (senior) itu sih sudah termasuk rapih banget," aku Shania.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko

Rekomendasi
Trending