Kinal Graduate, Seperti Apa Kriteria 'The Next Kagami' JKT48 Selanjutnya?

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 30 Juni 2018 12:22
Kinal Graduate, Seperti Apa Kriteria 'The Next Kagami' JKT48 Selanjutnya?
Kinal JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Ada beberapa hal menarik yang terjadi di konser Forever Jeanne d'Arc hari Rabu (27/6) kemarin, salah satunya adalah penampilan Shania dan Kinal yang kembali membawakan lagu Omoide no Hotondo. Mengingat sebelumnya lagu tersebut dibawakan bersama Melody, apakah momen ini jadi beban tersendiri untuk mereka?

"(Kalau duet sama Shania di lagu Omoide no Hotondo) Emang aku yang pengen banget sih kak. Awalnya dari beberapa tahun yang lalu tuh, pengennya sama Shania," ujar Kinal, saat ditemui selesai graduation concert-nya di Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Rabu (27/6).

Selain itu, Shania juga menjelaskan kalau Kinal memang ingin membawakan lagu Omoide no Hotondo di momen kelulusannya dari JKT48. Meski lagu tersebut sebelumnya dibawakan oleh Kinal dan Melody, kenangan yang ada di lagu tersebut pun jadi alasan kenapa Shania sama sekali tidak merasa terbebani untuk tampil membawakan lagu Omoide no Hotondo.

Kinal berharap 'The Next Kagami' JKT48 adalah sosok yang kuat dan sedikit tomboy © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKinal berharap 'The Next Kagami' JKT48 adalah sosok yang kuat dan sedikit tomboy © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Pengennya lagu itu , Kinal mau duet sama siapa pun ya lagu itu. Dulu dia (Kinal) pernah bilang, 'kalau gue lulus harus bawain lagu itu,' dan nggak jadi beban sih, hanya ada rasa, 'oh harus bisa lebih dewasa lagi nih'. Kan dua-duanya kayak kakak banget kan, yang pertama bawain sama Melody, yang sekarang bawain sama Kinal. (Pesan lagu itu) Oh ini ditinggal (lulus) nih, jadi lebih kayak gitu. Kalau untuk kenapa gue lagi-gue lagi sih enggak, karena lagu ini memorable banget buat aku," terang Shania.

Namun terlepas dari itu semua, saat ini jelas para fans dan member yang lain tengah menantikan sosok 'The Next Kagami' untuk membawakan bendera JKT48. Sebagai Kagami sebelumnya, kira-kira seperti apa kriteria 'The Next Kagami' JKT48 menurut Kinal?

"Dari generasi baru sih aku berharapnya, karena orang-orang yang baru juga, pasti banyak yang bisa. Mungkin sekarang aku ngeliatnya kan kita juga milih waktu audisi, karakteristiknya udah beda-beda gitu, jadi aku harapnya 'The Next Kagami' semoga ada yah, kita juga butuh JKT48 nggak melulu cewek-cewek yang lucu, cantik, tapi juga yang kuat dan sedikit tomboy gitu yah," pungkas Kinal.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal

Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!

Banyak Lagu Mellow di Konser Forever Jeanne d'Arc, Begini Jawaban Kinal dan Shania

Seperti Melody, Kinal Juga Siap Sajikan Konser Kelulusannya Secara Megah

JKT48 Charity Event Berhasil Kumpulkan Dana 80 Juta Lebih!

(kpl/ntn)