Triple Platinum Perdana, Vidi Aldiano Mendapat Energi Baru

Natanael Sepaya  |  Kamis, 26 Januari 2017 12:22
Triple Platinum Perdana, Vidi Aldiano Mendapat Energi Baru
Vidi Aldiano © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Butuh waktu 5 tahun bagi Vidi Aldiano untuk mematangkan konsep serta merampungkan seluruh materi di album terbarunya, PERSONA. Berbeda dengan album-album sebelumnya, Vidi pun merilis PERSONA secara independen di bawah label rekaman VA Records.

Semakin istimewa karena kesabaran Vidi selama 5 tahun akhirnya berbuah manis. Ya, tepat pada hari kemarin, pelantun Aku Cinta Dia secara resmi menerima sertifikasi Triple Platinum untuk pertama kalinya atas penjualan album PERSONA.

'PERSONA' Vidi Aldiano resmi mendapat sertifikasi Triple Platinum © KapanLagi.com/Bayu Herdianto'PERSONA' Vidi Aldiano resmi mendapat sertifikasi Triple Platinum © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Iya Alhamdulillah hari ini gue mendapatkan kabar yang sangat baik sekali, dan pertama banget gue nggak pernah dapat sertifikasi apapun dalam penjualan album gue selama gue berkarya di industri musik. Alhamdulillah album PERSONA gue dapat sertifikasi Triple Platinum, hari ini Alhamdulillah sekali untuk dukungan teman-teman media juga dan teman-teman Vidies yang sudah beli album saya hingga terjual sampai 250 ribu keping," ujarnya saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Kekasih Sheila Dara Aisha ini tidak menepis kalau Triple Platinum yang diraihnya itu menjadi energi baru untuk terus berkarya. Pasalnya selama Vidi memutuskan untuk istirahat selama 5 tahun, industri musik yang sedang lesu pun diakui jadi salah satu hal yang membuatnya sulit bergerak.

Sertifikasi Triple Platinum diakui Vidi Aldiano menjadi semangat baru untuknya dalam berkarya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSertifikasi Triple Platinum diakui Vidi Aldiano menjadi semangat baru untuknya dalam berkarya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Triple Platinum jadi semangat) Banget, ini jadi energi baru buat gue. Karena sebelumnya album kedua saya nggak sesukses album pertama. Album pertama kan luar biasa banget. Kedua, industri musik juga lagi flop banget. Semua pemain musik pada zaman saya juga lagi susah-susahnya untuk menjual album. Makanya saya ada 5 tahun break, dari album kedua ke album ketiga karena industri musik sedang bergejolak, kacau banget. Tapi Alhamdulillah 2016 akhir ya mengeluarkan album dan di 2017 awal saya mendapatkan kabar yang menggembirakan, nggak nyangka sama sekali sih," pungkasnya sambil melempar senyum.

Dari sederet track yang dimuat di dalam cakram padat tersebut, Vidi memilih single Definisi Bahagia sebagai lead-single dari PERSONA. Dengan tatanan musik pop yang lebih catchy dan fresh, rasanya video-lyric Definisi Bahagia di halaman ini tidak bisa kamu lewatkan guys!

Sudah Tahu Yang Ini?

Vidi Aldiano Tak Menyangka Album 'PERSONA' Raih Triple Platinum

Selamat! 'PERSONA' Vidi Aldiano Berhasil Meraih Triple Platinum

Vidi Aldiano Ungkap Pesan & Inspirasi di Lagu 'Definisi Bahagia'

'Kunci Kebahagiaan' Menurut Vidi Aldiano, Simpel Banget!

Vidi Aldiano Ungkap Maksud Mie Instan di Lagu 'Definisi Bahagia'

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -