Vidi Aldiano Tak Menyangka Album 'PERSONA' Raih Triple Platinum

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 25 Januari 2017 23:55
Vidi Aldiano Tak Menyangka Album 'PERSONA' Raih Triple Platinum
Vidi Aldiano © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak dirilis pada tanggal 24 Agustus 2016, album ketiga Vidi Aldiano PERSONA ternyata cukup sukses di pasaran. Terbukti, Vidi baru saja meraih triple platinum dengan mencapai angka lebih dari 250.000 keping.

Penjualan ini diakumulasi dari seluruh penjualan CD pada gerai KFC si seluruh Indonesia. Sertifikasi triple platinum itu pun diserahkan langsung kepada Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Acara ini juga sekaligus mengenalkan single terbaru Vidi dari album PERSONA yang berjudul Definisi Bahagia. Mendapat triple platinum, Vidi mengaku tidak menyangka. Apalagi ini adalah album pertama Vidi sebagai Indie Artist, dengan label Vidi sendiri yaitu VA Records.

Vidi Aldiano bangga albumnya tembus triple platinum. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoVidi Aldiano bangga albumnya tembus triple platinum. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Alhamdulillah penjualan album PERSONA sampai Januari ini sudah terjual lebih dari 250 ribu dan mencapai triple platinum. Awalnya nggak nyangka sama sekali. Apalagi lihat 2016 trend toko musik tutup, kita label pesimis," ujar Vidi sumringah.

Ia melanjutkan, "Awalnya mengira cuma dapat 5-10 ribu sudah banyak. Tapi akhirnya terjual 250 ribu, jauh dari ekspektasi saya. Ini membuat saya terus semangat berkarya di industri musik. Ini pertama kalinya dapat 250 ribu, dulu belum pernah."

PERSONA adalah album ketiga Vidi setelah 5 tahun tidak mengeluarkan album. Vidi sangat terlibat di setiap detail album ini, keterlibatannya ditunjukkan dengan setiap lagu, Vidi menciptakan lagu bersama Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials), dan Nino (RAN).

Persona, diambil dari bahasa latin dari kata personal. Begitupun dasar dari album ini yang sangat personal bagi Vidi Aldiano, Persona dalam definisi khusus juga bisa diartikan sebagai karakter atau topeng.

Jangan Lewatkan!

Selamat! 'PERSONA' Vidi Aldiano Berhasil Meraih Triple Platinum

Vidi Aldiano Ungkap Pesan & Inspirasi di Lagu 'Definisi Bahagia'

'Kunci Kebahagiaan' Menurut Vidi Aldiano, Simpel Banget!

Vidi Aldiano Ungkap Maksud Mie Instan di Lagu 'Definisi Bahagia'

Vidi Aldiano Tunjukkan Personality Lewat Album 'PERSONA'