Selamat! 'PERSONA' Vidi Aldiano Berhasil Meraih Triple Platinum

Natanael Sepaya  |  Rabu, 25 Januari 2017 14:22
Selamat! 'PERSONA' Vidi Aldiano Berhasil Meraih Triple Platinum
Vidi Aldiano © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah hampir 5 tahun melangkah tanpa rilisan baru, akhirnya Vidi Aldiano meretas album teranyarnya, PERSONA. Tak ingin menggarapnya setengah-setengah, Vidi pun benar-benar memikirkan matang-matang mulai dari setiap materi lagu hinga tampilan fisik rilisannya tersebut.

Yap, untuk penggarapan album ini Vidi Aldiano mempercayakan bangku produser pada Lale dan Ilman dari Maliq and D Essentials serta Nino RAN. Bukan cuma itu saja, ia pun memilih kata PERSONA yang diambil dari bahasa latin, di mana kata tersebut memiliki arti secara khusus yakni 'Karakter' atau 'Topeng'.

Vidi Aldiano rela korbankan 5 tahun demi merampungkan seluruh materi di album 'PERSONA' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoVidi Aldiano rela korbankan 5 tahun demi merampungkan seluruh materi di album 'PERSONA' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Penyanyi 26 tahun tersebut menawarkan 9 track di mana masing-masing lagu merepresentasikan makna dari judul album terbarunya yang dirilis pada 24 Agustus 2016. Hasilnya pun tidak sia-sia, PERSONA sukses menghantarkan prestasi baru bagi Vidi Aldiano di industri musik Tanah Air.

Seperti dimuat dalam press release yang kami terima, Formula Records dan KFC Indonesia selaku distributor penjualan album mengumumkan kalau album PERSONA kini telah terjual sebanyak 250 ribu keping. Angka tersebut juga berarti album Vidi telah meraih sertifikasi Triple Platinum.

Tidak sia-sia, 'PERSONA' berhasil meraih sertifikasi Triple Platinum! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTidak sia-sia, 'PERSONA' berhasil meraih sertifikasi Triple Platinum! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Penjualan diakumulasi dari seluruh penjualan CD pada gerai KFC di seluruh Indonesia. Karena itu pada hari ini (25/1), sertifikasi Triple Platinum akan diberikan pada Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan. Prestasi ini kian manis mengingat single Hingga Nanti mulai mendominasi seluruh puncak chart radio di Indonesia.

Semakin istimewa lagi mengingat PERSONA adalah album pertama yang dirilis Vidi Aldiano secara independen di bawah naungan VA Records. Well, selamat untuk Vidi Aldiano! Semoga segera merilis album penuh berikutnya. :)

Baca Juga Yang Ini!

Vidi Aldiano Ungkap Pesan & Inspirasi di Lagu 'Definisi Bahagia'

'Kunci Kebahagiaan' Menurut Vidi Aldiano, Simpel Banget!

Vidi Aldiano Ungkap Maksud Mie Instan di Lagu 'Definisi Bahagia'

Vidi Aldiano Tunjukkan Personality Lewat Album 'PERSONA'

Fokus Untuk Album 'PERSONA', Vidi Aldiano Vakum Selama 5 Tahun

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -