The Panturas Kembali Berlayar ke 5 Kota Lewat Tur Sail & Connect

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

The Panturas Kembali Berlayar ke 5 Kota Lewat Tur Sail & Connect
The Panturas Kembali Berlayar (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sejak didirikan pada tahun 2015, The Panturas telah menjadi salah satu pelaku aktif dalam tur musik di Indonesia. Dengan empat rangkaian tur sebelumnya, termasuk tur Sail & Connect bersama Jameson Connect, kini mereka bersiap kembali untuk berlayar ke wilayah baru setelah hampir satu tahun dari tur terakhir.

Dalam tur Sail & Connect yang akan datang, The Panturas tidak hanya berlayar untuk memberikan pertunjukan, tetapi juga membawa misi khusus. Misi tersebut mencakup merajut kembali silaturahmi dan kolaborasi yang telah terputus cukup lama.

Tur ini akan mencakup lima titik, yaitu Bandung (21 Januari), Malang (23 Januari), Surabaya (24 Januari), Bali (27 Januari), dan berakhir di Jakarta (28 Januari).

1. Kolektif Lokal

Selama tur, The Panturas bekerja sama dengan kolektif-kolektif lokal di setiap titiknya, seperti Leisure (Bandung), Heartfelt Collective (Malang), Kerass Entertainment (Surabaya), Skullism Records & TOTC BLACKDROBE (Bali), dan Paguyuban Crowd Surf (Jakarta).

“Kita setiap tur memang selalu senang kerjasama bareng kolektif lokal karena memang mereka yang berasal dari kota tersebut bisa lebih tau kondisi scene kotanya sendiri," ujar Gogon, basis The Panturas.

"Selain itu, juga pastinya kita senang banget kenalan sama anak-anak kolektif lokal buat nambah teman baru, gak jarang dari tur akhirnya jadi temenan sampai sekarang,” tambah Gogon.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sesi Talkshow

Meskipun pertunjukan musik tetap menjadi fokus utama, tur Sail & Connect juga menawarkan sesi talkshow di setiap titik dengan tema yang bervariasi, mengangkat permasalahan dan fenomena yang sedang terjadi di setiap kota.

Sesi talkshow ini tidak hanya menjadi hiburan tambahan, tetapi juga mendukung misi awal tur dalam memperkuat silaturahmi dan kolaborasi antar komunitas musik lokal.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending