Tertunda Setahun, Burgerkill Bakal Segera Jalani Tur Amerika

Sabtu, 05 Oktober 2019 10:22  | 

Burgerkill



Burgerkill © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup band Burgerkill bakal menjalani tur Amerika bertajuk Adamantine American Tour 2019 pada tanggal 16 hingga 31 Oktober 2019 mendatang. Lewat rangkaian tur ini, Burgerkill bertujuan untuk mengenalkan album terbaru mereka, ADAMANTINE.

Adamantine American Tour sejatinya hendak digelar pada tahun 2018 silam. Sang gitaris, Eben pun menjelaskan alasan kenapa tur mereka akhirnya harus molor cukup lama.

"Sejauh ini rangkaian tur masih dalam promo album Adamantine, makanya namanya sama Adamantine tur. Rencananya memang ini harusnya terlaksana di 2018 cuma karena ada berbagai kendala, baru terlaksana di 2019," ungkap Eben, gitaris Burgerkill di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

"Kenapa baru terlaksana sekarang, tahun lalu rencana dari Eropa kita terbang ke Amerika hanya terhalang visa kerja. Ada persyaratan yang harus dilengkapi karena kita dianggap profesional worker yang masuk ke USA jadi nggak boleh pakai visa turis dan untuk urus itu butuh waktu tiga bulan," sambungnya.

1. Manggung di Klub-Klub Kecil

Selama menjalani turnya nanti, band asal Ujung Berung ini bakal perform di klub-klub yang terbilang kecil, sama seperti mereka menjalani tur Australia pada 2010 dan tur Eropa pada 2018 lalu. Bagi Eben, perform di gigs berskala kecil punya nilai positif sendiri.

"Manggung di klub kecil. Saya sih lebih suka manggung di tempat kecil karena lebih intens, jadi nggak masalah. Karena tujuan kami datang ke sana buka network karena banyak terjadi di gigs kecil," jelas Eben lebih jauh.

2. Tur Panjang Setelah Amerika

Setelah Amerika, Burgerkill masih punya rentetan jadwal tur yang panjang. Di akhir 2019, mereka bakal melakukan tur ke Nepal, lalu disusul tur di Perth, Australia pada tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah akan berlanjut kita menggelar tur tahun depan awal Maret sampai April, tapi Kita ke Nepal dulu tanggal 14 Desember. Insya Allah kami akan perform di Perth bulan Maret 2020 dan masih nunggu beberapa konfirmasi di beberapa kota," tutup Eben.

Berita Burgerkill Lainnya..

Synchronize Festival, Gelaran Musik Paling Berkesan di Tahun 2018

Burgerkill dan Deadsquad Berbagi Cerita Setelah Jalani Tour Eropa

Guns N Roses Manggung di GBK, Jokowi Bakal Nonton?

Burgerkill dan Deadsquad Bakal Gelar Tur ke Eropa

SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018, Aska Rocket Rockers Senang Bisa Menyatu Dengan Alam

(kpl/far/gtr)