Terlalu Mengganggu, Corey Taylor Kritik Pedas Musik Pop Saat Ini

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 08 Agustus 2015 14:50
Terlalu Mengganggu, Corey Taylor Kritik Pedas Musik Pop Saat Ini
Corey Taylor sindir industri musik modern @foto: ©Splashnews

Kapanlagi.com - Dunia musik selalu berubah dari masa ke masa. Hal itulah yang dirasakan oleh frontman Slipknot, Corey Taylor saat ini. Vokalis band industrial metal tersebut mengungkapkan perasaannya dengan apa yang terjadi di industri musik modern.

Perubahan paling banyak terjadi di dunia musik pop. Corey Taylor bahkan tak ragu memberikan sebuah perumpamaan tentang hal tersebut. Mendengarkan musik pop sama saja seperti terkena seribu sengatan lebah pada saat yang bersamaan.

Corey Taylor juga memberikan kritik pedasnya untuk industri musik modern yang saat ini sudah sangat mudah ditebak. Karya-karya yang dihasilkan pun lebih bisa dibilang menjadi sebuah hasil komputer dibanding dengan keringat para musisi itu sendiri.

"Musik pop sangatlah auto tune, penuh koreksi pada temponya, penuh rekaman, proses dan tak bernyawa. Maksudku, kamu mungkin seperti mendengarkan sebuah kayu pada saat itu," ujar Corey Taylor seperti yang dilansir Loudwire.

Corey Taylor sindir industri musik modern @foto: SplashnewsCorey Taylor sindir industri musik modern @foto: Splashnews

Fenomena musik seperti inilah yang membuat Corey Taylor sangat prihatin. Menurut dia, hal ini sungguh berbeda dengan apa yang ia lakukan selama ini yaitu hidup dan mati untuk musik.

"Hal ini sungguh menggangguku karena aku memasukkan banyak hal di semua yang aku lakukan, aku menaruh semuanya di musikku. Aku berdarah dan mati untuk ini di setiap malam," tambah vokalis 41 tahun tersebut.

"Melihat orang-orang itu membiarkan komputer bergerak dan melakukan semua pekerjaan untuk mereka, hal itu sama saja dengan menghina orang di luar sana yang memiliki banyak talenta dan kurang perhatian," pungkasnya. 

Sudah Baca Yang Ini?

Bassist Pingsan di Panggung, Member Slipknot Ungkap Apa Sebabnya

Saat Konser Berlangsung, Bassis Slipknot Dibawa Ambulans ke RS

Lagi-Lagi Kena Semprot! Gitaris Ini Komentari Pedas Kanye West

Netizen Gempar Ketika Lihat Slipknot Mainkan Dangdut Koplo!

Ini Cara Corey 'Slipknot' Taylor Bicara Pada Pembela Kanye West

(dig/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -