Tampil di Kota Terpencil, Naff Pernah Diamankan Pihak Berwajib!

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 22 Agustus 2015 15:22
Tampil di Kota Terpencil, Naff Pernah Diamankan Pihak Berwajib!
Naff © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Delapan belas tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk eksistensi musisi. Semua itu tidaklah mudah dijalani oleh Naff, mereka bolak balik bongkar pasang personel.

Selalu ada cerita menarik dalam tahun-tahun yang mereka jalani untuk hibur telinga para penikmat musik. Siapa sangka Naff pernah diamankan oleh polisi dalam suatu konser?!

Kejadian itu berlangsung saat Naff harus manggung di kota terpencil, Pulau Sulawesi. Butuh 26 jam untuk sampai di venue tempat mereka manggung.

"Kami pernah manggung di satu kota terpencil. Menuju tempat manggung 26 jam sampainya naik mobil. Itu di daerah Bungku Tengah, Sulawesi Tengah. Jalanannya juga bukan aspal," cerita Arda saat mengunjungi markas besar KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/8).

Naff tak sungkan berbagi pengalaman menariknya selama bermusik 18 tahun lamanya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNaff tak sungkan berbagi pengalaman menariknya selama bermusik 18 tahun lamanya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kejadian lebih mengenaskan lagi terjadi saat mereka main di atas panggung. Siapa sangka, genset yang menjadi sumber listrik pada acara tersebut meledak dan massa langsung ngamuk!

"Di tengah-tengah manggung gensetnya meledak. Kami diamanin polisi karena massa ngamuk," tambah Arda.

Kurangnya pemerataan pembangunan di Indonesia juga nampak pada kota tersebut. Diakui sang vokalis, air sangat susah didapatkan. Dan ada satu cerita menarik lagi dari suami Tantri Kotak ini.

"Nah di daerah itu emang susah air. Saya mau buang air kecil harus ambil air laut pakai galon. Pas sore mau manggung, saya masih angkut air. Tapi penjaga hotelnya bilang, mas kenapa masih angkut air. Sudah nyala dari siang," ceritanya dengan sangat antusias.

Sudah tahu ini?

'Kenalkan Aku Pada Temanmu' Jadi Pemanas Naff Untuk Godok Album

Arda Naff & Tantri Kotak Bikin Hymne Untuk Para Jombloers

Demi Masakin Suami, Tantri Kotak Rela ke Pasar Sendiri

Lepas Dari Bayang Naff, Mantan Vokalis Siap Rilis Karya Baru

Arda Naff: Tantri Merdeka Atas Rahimnya Sendiri

(kpl/pur/otx)

Akhirnya satu lagi pasangan musisi tanah air disatukan lewat janji suci.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -