Sukses Album 'PERSONA' di Luar Ekspektasi Vidi Aldiano

Natanael Sepaya  |  Kamis, 26 Januari 2017 15:22
Sukses Album 'PERSONA' di Luar Ekspektasi Vidi Aldiano
Vidi Aldiano © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Meski sempat istirahat merilis album selama hampir 5 tahun, namun Vidi Aldiano sukses menorehkan prestasi baru. Pasalnya, baru-baru ini album ketiganya yang berjudul PERSONA secara resmi menerima sertifikasi Triple Platinum atas penjualan yang mencapai lebih dari 250 ribu keping sejak dirilis tahun kemarin.

Menariknya lagi, PERSONA jadi album pertama yang dirilis Vidi Aldiano secara independen di bawah naungan VA Records dan tidak mengikuti arus utama pasar musik. Pelantun Nuansa Bening ini kemudian hanya bisa bersyukur mengingat Triple Platinum yang diraihnya untuk pertama kali itu benar-benar di luar ekspektasinya.

"Makanya, malah album gue yang kedua mengikuti pasar tapi nggak bisa dinilai banget karena nggak hanya gue yang pelaku industri musik turun tapi semuanya. Di album ketiga ini di luar ekspektasi, yang tadinya cuma mau rilis 5-10 ribu keping saja sudah bagus, sekarang lebih dari 250 ribu itu buat gue di luar ekspektasi. Jujur Lale dan Ilman (Maliq and D Essentials), sama Nino RAN pun nggak nyangka kalau misalkan CD kita yang idealis banget ini bisa diterima besarnya," ungkap Vidi saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Vidi Aldiano tak pernah berekspektasi bisa meraih sertifikasi Triple Platinum © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoVidi Aldiano tak pernah berekspektasi bisa meraih sertifikasi Triple Platinum © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun mengingat sertifikasi Triple Platinum merupakan pencapaian pertamanya selama berkarir di dunia musik, sangat wajar jika seandainya Vidi Aldiano ingin membuat rilisan penuh yang melebihi PERSONA. Hanya saja, kekasih Sheila Dara Aisha ini cuma punya target sederhana yang ingin ia raih di album berikutnya.

"(Album keempat nanti ada beban atau target) Nggak sih, karena tujuan awal gue bikin album dari dulu, dari album satu malahan nggak pernah angka gitu, visinya tuh, goal-nya bukan angka, harus target berapa. Mungkin karena dulu ada label jadi harus angka. Kalau buat gue pribadi, awal gue bermusik cuma se-simple karya gue bisa di-play di kantin sekolah gue, itu pas album pertama. Gue pengen karya gue didengar saja. Alhamdulillah kalau penjualannya masih bagus di 2017 yang industri musik seperti ini bersyukur sekali," pungkas Vidi.

Tidak mudah memang untuk meraih sebuah pencapaian besar seperti sertifikasi Triple Platinum. Namun sekali lagi, kerja keras tidak pernah mengkhianati, dan ini pula yang berhasil dibuktikan Vidi lewat album PERSONA. Congrats!

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Vidi Aldiano Tak Menyangka Album 'PERSONA' Raih Triple Platinum

Selamat! 'PERSONA' Vidi Aldiano Berhasil Meraih Triple Platinum

Vidi Aldiano Ungkap Pesan & Inspirasi di Lagu 'Definisi Bahagia'

'Kunci Kebahagiaan' Menurut Vidi Aldiano, Simpel Banget!

Vidi Aldiano Ungkap Maksud Mie Instan di Lagu 'Definisi Bahagia'

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -