Sudah Punya Banyak Single, Maruli Tampubolon Siap Rilis Album Penuh

Rabu, 15 Agustus 2018 19:22  | 

Maruli Tampubolon



Maruli Tampubolon © KapanLagi.com/Budy Santoso


Kapanlagi.com - Nama Maruli Tampubolon boleh jadi memiliki popularitas tersendiri di dunia lawyer, namun bukan berarti hal tersebut membuatnya nyaman. Yap, karena itu Maruli Tampubolon pun memilih musik sebagai karir berikutnya, di mana ia tengah bersiap untuk meretas album pertamanya dalam waktu dekat.

"(Mau keluarin single) Iya nih. Ini kalau bicara single, sudah ada yang sama Syahrini dan Raisa. Syahrini (itu judul lagunya) Cinta Sendirian dan sama Raisa, Butterfly. Pernah sama Imela Kei, ada single lain seperti Ruang, Ucapkan Selamat Tinggal, September Ceria. Single sudah banyak, menjadi suatu penantian cukup lama buat saya keluarkan album. (Tanggal) 9 September launching album pertama saya. Judul albumnya masih untitled, lagu ujung tombak Semurni Embun Pagi," ujar Maruli, saat ditemui di kantornya di kawasan Tulodong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Selain itu Maruli Tampubolon juga mengungkapkan kalau single barunya yang akan mengawali album debut itu akan bercerita tentang momen saat seseorang pertama kali jatuh cinta. Menariknya, Maruli mengungkapkan kalau lagu tersebut pernah ia bawakan dalam pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

(kpl/ntn)

1. Ada 12 Track di Album Perdana Maruli Tampubolon

"Karena lagunya mengisahkan tentang suatu cerita cinta, di mana saat orang awal mula jatuh cinta gimana. Lagunya ada sejarah yang bagus, bahwa saya pernah nyanyiin lagu ini dibuat sama sahabat saya, Aldi. Dia pilih saya untuk menyanyi, dan waktu itu Raffi juga suruh aku nyanyiin. Nah lagu ini tuh untuk nikahannya Raffi dan Nagita dulu. Saya bawain pas mereka nikah di Bali," lanjutnya.

Juga, single baru itu akan menjadi lead-single dari album debut Maruli Tampubolon yang akan dirilis pada bulan September mendatang. Memuat 12 track segar, Maruli mengungkapkan ada sejumlah nama musisi lain yang ikut mengerjakan album debutnya itu.

"Menjadi lagu kita yang pertama dalam album ini. Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan Denis Lusi," paparnya singkat.

2. Maruli Tampubolon Tak Sempat Rilis Lagu Untuk Mike Mohede

Terkenal dengan pribadinya yang humble dan selalu bersemangat, rasa kehilangan ternyata bukan cuma milik keluarga Mike Mohede saja. Sederet sahabat hingga kalangan artis yang pernah mengenal Mike pun tak henti-hentinya melayangkan doa dan ucapan turut berbela sungkawa padanya, seperti Maruli Tampubolon kali ini.

"Mike yang very strong, spesial musik. Ketika Mike nyanyikan lagu, itu lah Mike. Dalam hidup harus ada karakter. Semerdu itu dan komplit banget. Dia humble, rendah hati, baik, dan dia selalu memiliki semangat. Dia orang simpatik. Nggak pernah (tahu Mike mengidap penyakit). Selalu ketemu di acara terus. Seru ngobrol sama dia. Acaranya emang official lah," ujar Maruli saat ditemui di rumah duka, di bilangan Bintaro, Senin malam (1/8/2016).

Lebih jauh, talenta emas yang dimiliki finalis Indonesian Idol season 2 itu pun rupanya sukses membuat Maruli Tampubolon kagum dengan Mike Mohede. Tak hanya cinta caranya menyanyi, Maruli juga mengungkapkan kalau suatu hari ia ingin mengadakan acara tribute untuk penyanyi hebat tersebut.

3. Berisi Curhatan Hati dan Kekaguman Pada Mike Mohede

"Sempat (perform bareng). Ultah TV, ada acara off air juga, dia nyanyiin lagu Kasih Tak Sampai dan saya bawain lagu Firasat. Terus sama mas Andi minta, mau coba nyanyiin. Nggak (kesulitan saat mendengar Mike bernyanyi). Saya cinta banget sama cara Mike nyanyi. Kalau lo suka lagu, yah gitu. Dia inspirasi saya. Mas Andi Rianto suruh denger lagu ini dan jatuh hati. One day saya akan rilis tribute buat Mike. Lagu belum selesai yah. Itu proses yah baru mastering, belum mixing sih. Jadi pada saat saya keluarkan ini ya buat Mike," lanjutnya.

Lebih jauh, Maruli Tampubolon mengakui kalau lagu miliknya itu berisi curahan hati yang membuatnya sampai menitikkan air mata. Karena itu, dengan segala rasa kagumnya pada Mike Mohede, Maruli pun berharap bisa menyerahkan serta mengundangnya saat lagu tersebut dirilis.

"Saya sempat satu holding room sama dia, ngobrol sama dia, ngobrol tentang musik, tapi saya tetap merasa dekat dengan dia. Itu kehebatannya dia, meski tidak dekat tapi asyik. Satu hal sedih, lihat di sosmed saya, pas Mike gak ada, saya upload satu lagu dan belum pernah dinyanyikan Mike. Tak Seperti Dulu judulnya, ciptaan Iin. Diaransemen ulang dan pak Iin suka sama lagu itu. Saya terpukul belum dirilis. Pas rilis pengen undang Mike. Dia belum sempet denger tapi dia udah pergi. Itu lagu curahan hati saya, saat produksi film itu, saya sedang film. Saya nangis dan keluar air mata banget. Saya pengen lagu ini juga, one day, kapan, saya pengen undang dia saat lagu rilis, eh, dia udah pergi duluan," tandasnya.

Baca Yang Ini Juga!

Maruli Tampubolon, Cowok 'All In One' yang Decide Mengejar Mimpi

Lewat Gue DECIDE, Dilema Pada Dewasa Muda Disajikan Dengan Lugas!

Gue DECIDE, Web Series Soal Peliknya Ambil Keputusan Dilematis

Syuting Adegan Persalinan ‘BUKAAN 8’ Pakai Bayi Sungguhan!

Ditawari Dadakan, Ini Cara Maruli Tampubolon Perankan Dokter

(kpl/ntn)