Sepi Job Manggung Karena Pandemi, Personel NDX AKA Banting Setir Jadi Pengusaha dan Bercocok Tanam

Sabtu, 14 November 2020 12:48


NDX AKA ©instagram.com/ndxakatv

Kapanlagi.com - Pandemi covid-19 yang masih terus melanda Indonesia memberikan efek dari segi finansial untuk kedua personel NDX AKA, Yonanda Frisna Damara dan Fajar.

Bagaimana tidak, sejak awal pandemi melanda, banyak jadwal manggung yang tertunda. Bahkan,  sampai batal sehingga Nanda sendiri harus memutar otak untuk mencari sumber penghasilan lain.

"Kalau saya karena pandemi harus banting setir, muter otak. Kan biasanya penghasilan saya pyur dari manggung, event gitu," ungkap Nanda saat live bersama KapanLagi Jaga Jarak belum lama ini.

1. Kuras Banyak Tabungan

Nanda mengatakan, untuk saat ini ia memang sedang membangun usaha di bidang kuliner. Namun, karena hal itu pula, ia pun harus menguras banyak tabungannya agar usahanya ini berjalan.

"Nah karena nggak ada job, saya terpaksa harus nguras tabungan buat bangun restoran atau rumah makan di depan rumah. Tapi belum launching masih disiapin mungkin dalam waktu dekat bakal buka," tutur pria asal Yogyakarta ini.

2. Bercocok Tanam

Sementara itu, berbeda dengan rekannya, Fajar sendiri mengaku selama pandemi ternyata selalu menghabiskan waktu dengan menanam pohon buah di pekarangan rumahnya. Ia juga mengaku hasil dari tanamannya terkadang ia jual dan kadang dinikmati sendiri.

"Kalau saya bisa dibilang hobi baru, hobinya yang ringan aja dan simple. Kebetulan saya buat ngisi sela waktu tuh suka bertanam, terutama nanam pohon yang berbuah. Yaa lumayan juga hasilnya buat dipanen," ungkap Fajar.

3. Belum Menemukan Bisnis yang Cocok

Selain itu, Fajar sendiri memang memiliki keinginan untuk membuka usaha miliknya sendiri seperti yang dilakukan Nanda. Namun, ia masih belum menemukan momen yang pas dan usaha apa yang akan digelutinya nanti.

"Kalau buat usaha mau sih, tapi belum sekarang, mungkin nanti. Gampang lah itu, masih nyari usaha apa yang cocok dan nunggu waktunya," pungkasnya.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Lagi-lagi NDX AKA Jadikan Pengalaman Nyata Sebagai Inspirasi dari Lagu Terbaru Berjudul 'Goblok'

Selain Musik, Bisma Rocket Rockers Juga Miliki Passion Bisnis Brand Fashion

Elkasih Band Percayakan Nagaswara untuk Kelola Hak Cipta 13 Lagu Mereka

Dalami Musik Grunge, Ari Lasso Sempat Terbawa Cerita Para Vokalis yang Mati Muda

Terus Berkarya di Masa Pandemi, Nicole Rossi Gabungkan Musik Daerah dan Hip Hop di Single Barunya

(kpl/irf/dwn)