Terus Berkarya di Masa Pandemi, Nicole Rossi Gabungkan Musik Daerah dan Hip Hop di Single Barunya

Senin, 19 Oktober 2020 13:00


Nicole Rossi © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Meski masih berusia 10 tahun, aktris cilik dan penyanyi Nicole Elisabeth Rossi atau akrab dikenal dengan Nicole Rossi tak pernah patah semangat untuk terus berkarya. Hal ini dibuktikannya dengan merilis sebuah single baru berjudul Tepat Semangat Never Give Up.

Single ini memiliki pesan yang sangat positif untuk tetap semangat dan jangan pernah menyerah dalam berbagai situasi sulit yang kita hadapi. Seperti kondisi saat ini di mana kita sedang menghadapi pandemi, menjadi sangat penting untuk kita semua tetap semangat dan saling menyemangati agar dapat melaluinya.

1. Indahnya Saling Peduli

Selain itu, lagu ini juga mengingatkan tentang indahnya saling peduli, saling memberi dan berbagi dengan sesama. Proses rekaman lagu ini memakan waktu lebih dari 1 (satu) bulan.

Dalam prosesnya dipercayakan kepada Shinta Priwit sebagai Produser Musik yang berkolaborasi dengan Susan Rossi (Ibu dari Nicole Rossi) yang merupakan Pencipta Lagu sekaligus sebagai Eksekutif Produser.

Pembuatan musik dalam lagu ini dibantu oleh Rachmat Ady Utomo serta pengerjaan mixing & mastering dipercayakan kepada Andre Mesa. Sedangkan proses perekaman suara Nicole Rossi dilakukan di BRO's Studio, Cilandak, Jakarta.

2. Perpaduan Musik Jawa Barat dan Hip Hop

Hal unik dalam lagu ini adalah adanya perpaduan musik etnik Jawa Barat dengan musik Hip Hop. Hal ini merupakan wujud keinginan Nicole Rossi untuk mengangkat musik Gamelan Sunda dan mengkolaborasikannya dengan hip hop yang lebih modern sebagai bukti cintanya terhadap budaya Indonesia.

Meski berparas Indo Nicole Rossi masih memiliki darah Indonesia yang kental dari sang Ibunda. Ia memiliki darah Tasikmalaya, Jawa Barat yang mengalir dalam dirinya. Hal itu yang membuat dirinya sangat mencintai Indonesia.

Baca Ini Yuk

Dinda Ghania Nyanyikan Ulang Lagu Sempurna dalam Versi Anak-anak

Tak Sengaja Ciptakan Single Terbarunya 'Cute Little Savage', Kimberley Fransa Salim: Lagu ini Aku Banget

Bosan di Rumah, Betrand Peto Rindu Nyanyi dan Pegang Mic

Penyanyi Cilik Ini Kampanye Soal Cuci Tangan untuk Cegah Corona Lewat Lagu

Jika Tidak Jadi Artis Lagi, Betrand Peto Diminta Ruben Onsu Bantu Urus Perusahaan

(kpl/pur/nda)