Klarifikasi NDX AKA Tanggapi Kekecewaan Fans Usai Terpaksa Setop Konser Secara Tiba-Tiba di Bali

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Klarifikasi NDX AKA Tanggapi Kekecewaan Fans Usai Terpaksa Setop Konser Secara Tiba-Tiba di Bali
NDX AKA stop penampilan secara tiba-tiba saat tampil di Bali *(Credit Foto: instagram.com/ndxakatv)

Kapanlagi.com - Rabu, 10 Januari 2024 kemarin, NDX AKA menggelar konser di Pasar Rakyat Sesetan, Denpasar. Penampilan band hip hop asal Yogyakarta ini begitu dinanti oleh para penggemarnya di Bali. Buktinya, tiket konser mereka berhasil sold out, sampai-sampai banyak yang kehabisan tiket on the spot.

NDX AKA memulai konsernya sekira pukul 20.45 WITA. Seperti biasa, band hip hop asal Yogyakarta itu berhasil menghipnotis ribuan penggemarnya yang hadir untuk bergoyang bersama lewat single-single hits-nya, seperti Kimcil Kepolen, Bojoku Ketikung, Kelingan Mantan, Ditinggal Rabi dan beberapa lainnya.

Usai menyanyikan lagu Kimcil Kepolen, NDX AKA menjanjikan satu lagu lagi, yakni Nemen yang merupakan salah satu hits paling populer mereka. Bersamaan dengan itu, mereka juga sedikit mengingatkan agar para penggemar tetap kondusif di tengah masa-masa politik saat ini.

Dari sini, sebuah kejadian yang tak terduga pun terjadi..

1. Kekecewaan Penonton

Saat melakukan sesi foto bareng, diduga ada penonton yang meneriakkan salah satu nama Calon Presiden (capres) yang lantas diikuti oleh beberapa penonton lainnya. Anehnya, setelah itu, NDX AKA tiba-tiba batal menyanyikan lagu Nemen yang sebelumnya sudah mereka janjikan.

Sontak hal ini membuat para penonton kecewa. Tak sedikit dari mereka yang langsung menyerbu akun Instagram resmi milik NDX AKA @ndxakatv. Selain akun Instagram milik NDX AKA, salah satu akun milik personil NDX AKA yakni @yonandafrisnadamara juga tak luput dari sasaran netizen.

"Maaf mas, besok-besok bedakan mana konser yang bayar dan gratis. Kalau begini penonton kecewa. Bayar VIP tiketnya 75, konsernya gak full. Beda cerita kalau konser dari Ganjar, GRATIS dan penontonnya pendukung Capres 02 itu nggak masalah mau menghentikan konser. Ini bayar loh, banyak yang kecewa sama NDX AKA, termasuk saya," komen akun @riyan_h27 pada, Rabu 10 Januari 2024 menggunakan Bahasa Jawa.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Klarifikasi NDX AKA

NDX AKA pun tak tinggal diam menanggapi kekecewaan penggemarnya. Yonanda Frisna Damara kedapatan memberikan sebuah klarifikasi panjang untuk membalas komentar salah satu penggemarnya.

"Mas mohon maaf ya, jadi kita hanya artis yang mengikuti arahan panitia, panitia tidak mau acaranya ada unsur politik manapun, panitia takut kalau izin ke depannya besok susah di acc. Ini panitianya netral mas, dan kita juga mengimbau agar oknum tadi atau penonton bisa membedakan ini acara berbayar dan acara politik, kasihan teman-teman yang pengen nonton dengan tenang. Kita tadi sudah membawakan 8 lagu kurang 1, tapi kembali lagi ketika sudah kecewa dan benci, mau tak jelasin gimanapun tetap benci hasilnya, tapi saya mohon maaf jika adalah salah," jelas Yonanda.

3. Bakal Tampil di Bali Lagi Dalam Waktu Dekat

Anyway, NDX AKA tak lama lagi akan kembali manggung di Bali, tepatnya pada tanggal 20 Januari 2024 mendatang. Kali ini, konser mereka memang berbau unsur politik, karena diadakan oleh salah satu Paslon Capres. Tak sendirian, mereka juga akan tampil sepanggung dengan Tipe X dan beberapa artis lain yang masih dirahasiakan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending