Vidi Aldiano Tunjukkan Personality Lewat Album 'PERSONA'

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 25 Januari 2017 10:31
Vidi Aldiano Tunjukkan Personality Lewat Album 'PERSONA'
Vidi Aldiano © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Karya merupakan cerminan yang pas untuk melihat personality sang artis. Begitulah kiranya hal yang ingin disampaikan oleh Vidi Aldiano di album ketiganya yang berjudul PERSONA.

Itulah yang mendasari Vidi Aldiano memilih Definisi Bahagia menjadi single untuk album ini. Baginya lagu tersebut sangat mewakili dirinya dalam menjelaskan apa arti kebahagiaan untuk dirinya.

"Sebenernya (milih Definisi Bahagia jadi single) berawal dari judul album sih. Judul album adalah PERSONA, diambil dari kata personal yang bener-benar albumnya ini gue banget. Dan pertama kalinya gue involve penuh dalam pembuatan lagu, di luar lagu-lagu yang remake tentunya, dan semua lagu-lagu yang baru kita bikin sendiri berdasarkan cerita-cerita gue juga," tutur Vidi menjabarkan alasan kenapa lagu tersebut menjadi single dalam albumnya.

Bagi Vidi Aldiano, 'Definisi Bahagia' merupakan salah satu lagu yang benar-benar mewakili personality-nya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBagi Vidi Aldiano, 'Definisi Bahagia' merupakan salah satu lagu yang benar-benar mewakili personality-nya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Dalam penggarapan albumnya independen pertamanya ini, Vidi menunjuk produser musik wajahnya cukup sering muncul di permukaan dunia hiburan. Mereka adalah Lale dan Ilman dari Maliq and D Essentials serta Nino RAN. PERSONA dirilis sendiri oleh Vidi lewat record labelnya, VA Records.

Lebih jauh, Vidi menjelaskan makna PERSONA secara mendalam yang menjadi ide besar dari albumnya kali ini. Penyanyi berusia 26 tahun percaya masing-masing lagu dalam album ini punya persona dan aura masing-masing.

"Jadi it's very personal, dan gue liatnya bahasa latinnya awalnya tu persona. Tapi waktu gue cari arti kata persona adalah karakter atau topeng. Jadi di situ bisa banget dimasukin ke konsep album, di mana masing-masing lagu memiliki persona masing-masing dan aura masing-masing," jelas pembuat hits Nuansa Bening tersebut.

Jangan Lewatkan!

Fokus Untuk Album 'PERSONA', Vidi Aldiano Vakum Selama 5 Tahun

Banyak Persamaan, Aurel Pantas Jadi Kylie Jenner-nya Indonesia?

Berpacaran, Rayn Wijaya - Audi Marissa Beberkan Karakter Pasangan

Soal Pacar Baru, Audi Marissa: Dia Cuek Tapi Romantis Sih

FOTO: Artis Top 90an Yang Kini Makin Cantik Mengenakan Hijab