Fokus Untuk Album 'PERSONA', Vidi Aldiano Vakum Selama 5 Tahun

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 25 Januari 2017 10:00
Fokus Untuk Album 'PERSONA', Vidi Aldiano Vakum Selama 5 Tahun
Vidi Aldiano © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - PERSONA menjadi album independen pertama yang dirilis oleh penyanyi pop Vidi Aldiano. VA Records, record label yang dibuat oleh Vidi Aldiano merilis album ini pada 24 Agustus 2016 kemarin.

Interval dirilisnya PERSONA dengan album keduanya yang berjudul YANG KEDUA (2011), memakan waktu waktu yang cukup lama yakni 5 tahun. Penyanyi berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa ia memikirkan matang-matang konsep untuk album ketiganya. Momen vakum pun diambil oleh Vidi untuk memaksimalkan fokusnya pada album.

Hal tersebut diungkapkan Vidi saat media visit ke Kantor Redaksi KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Proses pembuatan album gue yang ketiga judulnya PERSONA, vakum 5 tahun mikirin konsep album ketiga bakal seperti apa. Dan kalau proses pengerjaan workshop, rekaman segala macemnya sih setahun, lumayan lama," tutur Vidi.

Demi mematangkan konsep albumnya 'PERSONA', Vidi Aldiano vakum selama 5 tahun © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDemi mematangkan konsep albumnya 'PERSONA', Vidi Aldiano vakum selama 5 tahun © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Keputusan untuk merilis album ini lewat record labelnya sendiri ini merupakan kesepakatan Vidi dengan dua produser musiknya, Lale serta Ilman (Maliq and D Essentials) dan Nino RAN. Sebelumnya, ia tercatat sebagai salah satu artis yang berdiri di label Trinity Optima.

"Karena intens gitu tiap hari hampir ketemu sama produser-produser gue juga, dan kita sepakat bahwa album ketiga ini adalah album pertama kali gue rilis sebagai independent artist yang bener-bener labelnya gue. Gitu," ucapnya.

Dalam album PERSONA, Vidi menampilkan 10 lagu dengan nuansa pop yang lebih catchy. Definisi Bahagia menjadi lagu yang dipilih menjadi single dari album ini.

Sudah Baca Yang Ini?

Soal Pacar Baru, Audi Marissa: Dia Cuek Tapi Romantis Sih

Berpacaran, Rayn Wijaya - Audi Marissa Beberkan Karakter Pasangan

Banyak Persamaan, Aurel Pantas Jadi Kylie Jenner-nya Indonesia?

FOTO Memukau! Make-up Sempurna, Aurel Tampil Ala Princess Jasmine

Dibayar Empat Kali, Vidi Aldiano Tak Mau Ambil Job Tahun Baru

(kpl/nad/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -