'Rockin Battle 2017', Siap Lahirkan Generasi Band Rock Indonesia

Natanael Sepaya  |  Jumat, 05 Mei 2017 17:22
'Rockin Battle 2017', Siap Lahirkan Generasi Band Rock Indonesia
Stephan Santoso © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Delapan band rock siap bertarung di final audition SuperMusic.ID Rockin Battle 2017, yang akan digelar di Summarecon Mall Serpong, Sabtu 6 Mei 2017. Ajang kompetisi band rock terbesar di Indonesia ini siap melahirkan kembali musisi-musisi berbakat di kancah musik tanah air.

Mereka yang bakal tampil di final adalah Meet After The Storm (Palembang), GHO$$ (Jakarta), Jakarta Blues Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi), Killa The Phia (Aceh) dan Radioaktif (Bandung).

'Rockin Battle 2017', siap lahirkan generasi baru band rock Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'Rockin Battle 2017', siap lahirkan generasi baru band rock Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kita melihat ada satu kesenjangan, khususnya di kategori (musik) rock, bahwa band-band pengganti pemusik rock sekarang belum terlihat. Harapannya dengan terselenggaranya SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 ini bisa menjadi wadah bagi bibit-bibit baru khususnya di musik rock," ujar Gege Dhirgantara selaku perwakilan SuperMusic.ID, dalam jumpa pers di Brewerkz Cafe, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Pada final audition nanti, juri yang terdiri dari Ian Antono, Stevi Item, Stephan Santoso dan Iman J-Rocks menantang peserta untuk memperlihatkan aksi mereka dalam membawakan dua buah lagu. Tak hanya dari karya sendiri, namun lagu populer saat ini yang wajib diaransemen ulang.

"Ada beberapa musisi yang memang mewakili di generasinya. Jadi saya mungkin mewakili 80-an dan ini yang menjadi pertimbangan. Menurut saya lagu yang terpilih itu adalah lagu yang akan mewakili era sekarang," ujar Ian Antono.

Para juri menantang seluruh peserta untuk membawakan karya sendiri dan 2 lagu pilihan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPara juri menantang seluruh peserta untuk membawakan karya sendiri dan 2 lagu pilihan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sementara itu, Stephan Santoso mengaku akan sulit menentukan siapa yang bakal jadi pemenang karena semua finalis memiliki potensi yang bagus-bagus. "Ini memang sulit. Kita yang pasti harus menentukan di hari itu, dari yang kita sudah lihat selama ini menjadi faktor yang kuat. Tapi di luar itu, performance di final itu pasti ada pengaruhnya juga, karena mereka sudah pasti dapat pelajaran," jelas Stephan Santoso.

Band pemenang SuperMusic.ID Rockin Battle 2017 berkesempatan dibuatkan album kompilasi dan melakukan rekaman di Studio 301 Sydney, Australia pada bulan Juli mendatang.

Baca Yang Ini Juga, KLovers!

#AnakArtis Season 3 - Kejutan Untuk Valerie

Cara dan Tips #LupainMantan Paling Jitu!

Suka Musik Rock & Punya Band? Ikuti Kompetisi Ini

Tunjukkan Karya dan Nyalimu di Kompetisi Ini, Berani Nggak?

Gelar Mini Konser, J-Rocks Ditonton Ratusan Ribu Penonton

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -