Tunjukkan Karya dan Nyalimu di Kompetisi Ini, Berani Nggak?

Cinthya Septavy  |  Senin, 02 Januari 2017 08:22
Tunjukkan Karya dan Nyalimu di Kompetisi Ini, Berani Nggak?
Stevie Item - Ian Antono - © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Supermusic ID Rockin Battle merupakan sebuah wadah bagi band-band yang belum pernah terpublish menunjukkan karyanya ke hadapan para publik. Juri yang kompeten pun dihadirkan dalam kompetisi ini, di antaranya Ian Antono, Stevie Item dan Iman J-Rocks.

Menurut Stephan Santoso selaku produser dalam kompetisi ini, dalam segi musik pemenang harus bagus dalam segala aspek. Di antaranya skill untuk aransemen sebuah lagu.

Di sini, selain peserta ditantang untuk membawakan lagu mereka sendiri, mereka juga harus bisa membawakan lagu cover. Menariknya, dalam kompetisi ini warna musik dari peserta tak akan diubah tapi justru dimaksimalkan.

"Pemenang diharapkan memiliki karakter yang kuat dan punya paket komplit perform, musikalitas dan lainnya. Kalau dari konsep produksi harus mengikuti karakter pemenang sih jadi lebih menyempurnakan dan memaksimalkan potensi yang mereka punya," ungkap Stephan.

Penjurian kompetisi ini hanya menjaring 8 finalis, jadi sudah siap bersaing dengan para peserta band nasional seluruh Indonesia guys? © KapanLagicom®/Muhammad Akrom SukaryaPenjurian kompetisi ini hanya menjaring 8 finalis, jadi sudah siap bersaing dengan para peserta band nasional seluruh Indonesia guys? © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya

Penjurian kompetisi ini hanya menjaring 8 finalis, jadi sudah siap bersaing dengan para peserta band nasional seluruh Indonesia guys? Untuk band yang lolos akan mendapatkan kesempatan rekaman di studio 301 Sydney, Australia!

Studio 301 sendiri adalah salah satu studio rekaman legendaris yang ada di dunia. Sederet nama musisi internasional seperti Coldplay, Muse, Silverchair, hingga Metallica pernah mengerjakan album mereka di sana. "Rekaman di sana (studio 301) gak bisa dinilai dari uang rasanya kayak naik haji lah itu merupakan wadah bagi para musisi yang menang di festival ini," tutur Iman.

Gege Dirgantara selaku perwakilan dari Supermusic ID mengungkapkan, peserta yang menang berkesempatan bergabung di artis manajemen profesional tapi bukan di bawah super music.

Ian Antono pun ikut andil dalam penilaian para peserta yang mengikuti kompetisi ini. Musisi kelahiran Malang Jawa Timur ini berharap akan lahir lagi band rock baru memberi semangat untuk mereka dan terus berkarya.

Eh, Sudah Tahu Berita Ini Belum?

9 Tahun Bersama, Mey Chan Banyak Dapatkan Ilmu Dari Maia Estianty

Esal Revano Tegang Bakal Tampil di Konser Ozy Syahputra

Mau Rekaman di Sydney Australia? Kamu Bisa Ikutan Kompetisi Ini!

Mey Chan Pindah ke Australia, Maia Estianty Merasa Kehilangan

David Guetta Gaet Nicki Minaj dan Lil Wayne Untuk Single Barunya

(kpl/cvn)

Pemenang dari ajang penghargaan ini sendiri akan mendapat kesempatan untuk rekaman di Studios 31 Sydney, Australia loh.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -