Perdana Tampil di Jazz Gunung Bromo 2022, Pusakata Grogi Sekaligus Bangga Bisa Sepanggung Bareng Achmad Albar dan Ian Antono

Sabtu, 23 Juli 2022 08:42  | 

Ian Antono



Pusakata © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Deg-degan sekaligus bangga, itulah yang dirasakan oleh Pusakata ketika manggung di gelaran Jazz Bromo 2022, Jumat (21/7). Ini adalah kali pertama pria yang akrab disapa Mas Is tampil di ajang konser yang kini sudah memasuki tahun ke-14 tersebut.

Pemilik tembang Akad ini mengungkap bahwa ia tak menyangka bisa sepanggung dengan Ian Antono dan Achmad Albar, dua musisi idolanya. "Dari dulu nunggu banget diundang ke Jazz Bromo. Sekalinya dikasih, langsung ketemu dengan panutan-panutan saya, saya gemetaran," ujar Is seraya tertawa ketika jumpa pers di Jiwa Jawa Resort.

 

 

1. Lagu Ian dan Iyek Sumber Inspirasi

Ternyata, lagu Iyek dan Ian adalah salah satu sumber inspirasi Is. Lagu tersebut adalah karya Ian dan Iyek bersama band God Bless.

"Sering ditanya 5 lagu paling mempengaruhi hidup kamu. Salah satunya Huma di Atas Bukit," ungkapnya.

 

 

2. Tampil Prima

Meski mengaku deg-degan, namun penampilan Pusakata di Jazz Bromo 2022 begitu prima. Membuka dengan lagu Namamu Kueja Pelan-pelan, Pusakata membuat suasana semakin hangat.

"Ternyata begini ya tampil di Jazz Bromo. Dingin. Maafkan kalau suara gitarnya fals karena dingin, hahaha, alasan saja," ujarnya.

Membawakan beberapa lagu baru, Pusakata mengajak penonton bernyanyi. Koor ramai terdengar begitu ia membawakan lagu Perempuan Dalam Pelukan dan Akad yang menutup penampilannya malam ini.

 

 

3. Bahagia Nonton Ian Antono dan Iyek

Ketika Pusakata mengakhiri penampilannya, penonton ramai meminta agar menambah lagu. "Sudah, aku juga kepengin nonton konsernya," ujar Is yang kemudian berpindah ke bangku penonton.

Dengan santai ia bergabung dengan penonton di area tribun, menonton penampilan Achmad Albar dan Ian Antono ft Blue Fire Project Bintang Indrianto. Ketika Achmad Albar bernyanyi, Is tak segan berdiri dan ikut berdendang dengan semangat.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Ahmad Albar dan Ian Antono Panaskan Jazz Bromo 2022, Perdana Kolab dengan Musisi Jazz Etnik

Gelar Fanmeeting Malam Ini, Cha Eun Woo Akan Bermain Piano

Terungkap! Iwan Fals Jadi Mystery Guest Terakhir Isyana Sarasvati LEXICONCERT Bali

Konsep Baru, Acara Musik Pentas Sihir Bakal Hadirkan Hindia x Lomba Sihir dan Mantra Vutura

Selalu Tampil All Out di Setiap Penampilan, Ini 'Ritual' Unik Isyana Sarasvati Sebelum Manggung yang Tak Orang Ketahui

 

 

(kpl/phi)