Suka Musik Rock & Punya Band? Ikuti Kompetisi Ini

Helmi Romadhon  |  Minggu, 15 Januari 2017 07:15
Suka Musik Rock & Punya Band? Ikuti Kompetisi Ini
SUPERMUSIC ID ROCKIN BATTLE © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah kompetisi musik band rock bertajuk Supermusic ID Rockin Battle digelar pertama kali di tahun 2016/2017. Ajang tersebut sekaligus untuk mencari band rock terbesar di Indonesia tahun ini dan berkesempatan melakukan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia.

Musisi rock senior seperti Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra and The BackBone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Iman (J-Rocks) nantinya akan menjadi juri dan mentoring para peserta.

"Di Rockin Battle, para band rock ini akan ditantang tidak hanya menunjukan musikalisasi yang berkualitas, tetapi juga aksi panggung yang maksimal. Kita ingin finalis kompetisi ini menjadi penerus dari generasi musik rock di Indonesia," ucap Gege Dhirgantara, selaku perwakilan dari Supermusic ID, di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Ian Antono dkk SUPERMUSIC ID ROCKIN BATTLE jadi juri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIan Antono dkk SUPERMUSIC ID ROCKIN BATTLE jadi juri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Selain rekaman di Studios 301, Sydney, Australia, sang juara juga akan melakukan pembuatan album yang diproduseri oleh Stephan Santoso. Gitaris Musikimia ini akan menjadi produser dalam album kompilasi yang berisi materi lagu dari pemenang utama Rockin Battle serta 7 band finalis lainnya.

Memang, studios 301 di Sydney adalah salah satu studio rekaman legendaris yang ada di dunia. Sederet nama musisi internasional seperti Coldplay, Muse, Silverchair, hingga Metallica pernah mengerjakan album mereka di sana.

"Selain rekaman dan album kompilasi Rockin Battle, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia bersama SUPERMUSIC ID selama 2 tahun. Band pemenang juga akan tergabung dalam manajemen artis Megapro Communications," tutup Gege.

Bagi yang berminat bisa mendaftar secara online di rockinbattle.supermusic.id dan mengunggah 2 materi lagu yang terdiri dari 1 lagu karya sendiri dan 1 lagu cover dari musisi rock yang menjadi referensi. Nantinya para juri akan melakukan seleksi awal berdasarkan kualitas musik dari materi lagu yang sudah kirimkan. Hanya 40 band rock yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Ed Sheeran Ungkap Lagu Yang Ingin Ia Simpan Untuk Dirinya Sendiri

Ed Sheeran Pecahkan Rekor UK Chart Dengan Single Baru-nya

Gwen Stefani & Pharrell Dituntut Atas Pelanggaran Hak Cipta

Inikah Tanda Klip Terbaru Zayn Malik - Taylor Swift Sudah Siap?

Rizky Febian Merasa Lebih Susah Berduet Dengan Titi DJ, Kenapa?

(kpl/aal/mhr)



Lihat Arsip Musik

- - -