Rampungkan Album Terbaru Bertajuk 'No Song Without You', Honne Suguhkan Sesuatu yang Berbeda dari Sebelumnya

Kamis, 16 Juli 2020 16:00


Honne © istimewa

Kapanlagi.com - Honne, Electronic duo asal Inggris, kembali memperkenalkan album terbaru bertajuk No Song Without You yang berisi 14 lagu di bawah naungan Tatemae Recording/Atlantic Records. Yang menarik dari album terbarunya itu, James Hatcher dan Andrew Clutterbuck menampilkan animasi dalam beberapa lagu di album yang mereka sebut mixtape.

Dalam jumpa pers via zoom, Rabu (15/7), James mengatakan pengerjaan album ini diselesaikan oleh Honne selama masa lockdown corona. Padahal mereka sejak awal tahun 2020 sudah mulai menulis lagu No Song Without You.

"Kami mulai menulis (album) dari awal tahun ini, setelah tur kami mulai menggarap lagu No Song Without You. Kami balik ke Inggris dan masuk studio bareng, baru dua minggu kemudian, lockdown," ungkap James Hatcher.

1. Mixtape yang Tak Biasa

Dengan adanya album terbaru ini, Honne memastikannya album terbaru mereka ini akan nantinya akan lebih fresh dan segar ketimbang album pada 2018 lalu. Tak hanya itu, untuk setiap lagu-lagi di dalam album ini juga tergolong tak biasa.

"Jadi, hampir semua lagu selesainya pas lockdown. Menurutku, lockdown justru menginspirasi kami untuk membuat lagu yang unik dan segar. Ya, kami senang sama Mixtape ini karena tergolong aneh dan tidak biasa," ujar James menjelaskan.

2.

Selain itu, James pun menambahkan lagu-lagu dalam album ini rupanya terinspirasi dari musik yang sering mereka dengarkan dulu, seperti Led Zeppelin. Karena mereka mengaku tertarik menciptakan lagu dengan nuansa jadul yang seolah menggunakan pita, dan menurut mereka alunan musik yang dihasilkan akan terasa lebih hangat.

"Sebenarnya kami banyak terinspirasi dari lagu-lagu yang kami dengarkan saat masih kecil kayak Led Zeppelin, Beach Boys. Ya, biarpun musik kami banyak mempergunakan synthesizer, kami adalah pemain gitar," tuturnya.

"Karena kami merasa tertarik untuk membuat lagu dengan sound jadul yang seolah-olah direkam dengan pita, soundnya terasa hangat. Kami tahu, sekarang banyak musik digital yang terasa modern dan kencang, tapi kami ingin melakukan yang sebaliknya, kami ingin terdengar mellow," pungkasnya.

Simak Juga:

Lagu 'Lathi' Tuai Sukses, Sara Fajira Kini Luncurkan 'I Miss You'

EMPC 2020 Siap Digelar, Eka Gustiwana: Mempermudah Para Musisi Berbakat Indonesia Agar Karyanya Didengar

Delon dan Christian Bautista Dorong Semangat Lewat Lagu 'We Are Here'

Anji Jadi Ekslusif Untuk Label Musik Holywings Records

Kecewa dengan Ressa Herlambang, Michelle Amanda Kini Pilih Sendiri

(kpl/irf/rsp)