EMPC 2020 Siap Digelar, Eka Gustiwana: Mempermudah Para Musisi Berbakat Indonesia Agar Karyanya Didengar

Sabtu, 11 Juli 2020 10:00  | 

Eka Gustiwana



Dipha Barus, Eka Gustiwana & Winky Wiryawan © istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sukses di tahun 2019, ICEPERIENCE.ID kembali menyelenggarakan Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020. Ada beberapa perbedaan EMPC tahun ini dibandingkan tahun lalu, salah satunya adalah label rekaman yang diajak kerja sama.

"Perbedaannya adalah yang pertama tahun ini memang bertepatan dengan pandemi ya jadi kalau secara teknis ada sesuatu yang berbeda. Kemudian yang kedua perbedaannya kalau tahun lalu kita bekerja sama dengan record label di Amerika tahun ini kita kerja sama dengan record label dari Belanda yaitu Barong Family," ujar Diopsaputra perwakilan ICEPRIENCE.ID saat jumpa pers virtual, Kamis (9/7).

1. Gandeng Eka Gustiwana Hingga Yellow Claw Sebagai Juri

Tak hanya itu saja, tahun ini ICEPRIENCE.ID juga menggandeng para DJ tanah air yaitu Dipha Barus, Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan hingga duo DJ dari Belanda yakni Yellow Claw yang didapuk sebagai juri.

"(Perbedaan) yang ketiga adalah tahun ini kita menggandeng beberapa juri itu ada Dipha Barus, Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan dan satu lagi yang mungkin surprise buat lokal produser adalah ada Yellow Claw akan menjadi juri, mestinya suatu kebanggaan untuk lokal produser untuk bisa ikutan, bisa dikurasi nih karya-karya mereka oleh Yellow Claw," jelas Diopsaputra.

"Kita ingin mewadahi talent-talent lokal untuk bisa berkarya lebih berkualitas berbicara di kancah dalam negeri maupun luar negeri. Pokoknya naik ke level yang lebih tinggi," lanjutnya.

2. Wadah Musisi Lokal Salurkan Karyanya

Eka Gustiwana pun melihat EMPC ini sebagai wadah yang tepat untuk para musisi lokal yang ingin karya-karyanya bisa didengar lebih luas lagi.

"Menurut saya ini tempat yang bagus banget untuk teman-teman karena saya lihat banyak produser baru. Kemarin-kemarin mau bikin musik lewat mana tuh bingung, kita punya semangat dan kemampuan tapi mau lewat mana supaya musik kita mau didengar orang," ungkap Eka Gustiwana.

"Dengan adanya EMPC berarti mempermudah untuk musisi-musisi berbakat Indonesia bisa didengarkan oleh Yellow Claw sama juri-juri senior dan menurutku ini langkah yang tepat sih," pungkasnya.

3. Cara Mendaftar EMPC 2020

EMPC 2020 merupakan bentuk konsistensi ICEPERIENCE.ID melalui program International Collaboration Experience (ICE) yangkonsisten menyuarakan #localICEMovement terhadap kemajuan industri musik elektronik Tanah Air.

Pendaftaran EMPC 2020 dilakukan secara online melalui website www.iceperience.id mulai tanggal 13 Juli-14 Agustus 2020. Untuk info lebih lanjut juga bisa follow instagram @iceperience.id.

Simak Juga:

Delon dan Christian Bautista Dorong Semangat Lewat Lagu 'We Are Here'

Anji Jadi Ekslusif Untuk Label Musik Holywings Records

Kecewa dengan Ressa Herlambang, Michelle Amanda Kini Pilih Sendiri

Unik! Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya Rilis Single Baru Secara Bersamaan

Gandeng Aska Rocket Rockers, Private Number Rilis Single Baru di Ulang Tahun ke-13

(kpl/rah/rsp)