Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan Raka Septira Pratama © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru Raka Septira Pratama mencoba peruntungan di industri musik Indonesia. Yang menarik, lewat single berjudul Untuk Selamanya, Raka memasukkan tema orkestra di dalam karya perdananya tersebut. Alasannya, sentuhan orkestra seolah jadi nyawa tersendiri di dalam lagunya.


Bagi Raka, balutan orkestra di lagu terbarunya akan disukai masyrakat luas. Apalagi, dia menilai jika Untuk Selamanya punya pesan yang sangat mewakili perasaan anak-anak muda zaman sekarang.

"Dengan musik orkestra, nyawa dan ruh lagu Untuk Selamanya akan lebih mengena di hati para pendengar, sehingga pesan dari lagu tersebut dapat tersampaikan," kata Raka, belum lama ini.

"Menurut kami anak-anak muda saat ini tidak terlalu mempermasalahkan jenis atau genre lagu. Karena pada dasarnya kita menyukai sebuah lagu jika lagu tersebut dapat mewakili perasaan pendengarnya, apapun jenis musiknya," sambungnya.


Raka rilis lagu baru, 'Untukmu Selamanya' © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiRaka rilis lagu baru, 'Untukmu Selamanya' © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi



Selain itu, jenis musik dimainkan Raka dianggap hampir sama dengan penyanyi Cakra Khan. Namun, dia menolak disamakan dengan pelantun lagu Butiran Debu itu karena menurutnya ada perbedaan yang mencolok antara dirinya dan Cakra.

"Tentu tidak (sama dengan Cakra), karena jenis musik orkestra hanyalah salah satu warna di antara lagu dan musik Raka yang berwarna-warni," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending