Buat Sesi Baru 'RAPOT ANTI REPOT', Podcast Rapot Rekomendasikan Lagu-lagu Andalan Mereka!

Rabu, 08 September 2021 20:42  | 

Radhini



Personil Podcast Rapot (credit: instagram.com/_rapot)

Kapanlagi.com - Memanggil seluruh pendengar setia Rapot, kali ini kamu bisa dengar acara terbaru dari mereka lho KLovers! Mengusung tema Music and Talks, podcast Rapot luncurkan konten baru berjudul RAPOT ANTI REPOT yang sudah rilis episode pertamanya di Spotify pada 25 Agustus 2021 lalu. 

Dalam seri RAPOT ANTI REPOT ini kabarnya Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Natasha Abigail akan menyajikan berbagai macam konten dalam satu episode. KLovers bisa dengar mereka ngobrol tentang apa aja nih! Ada tips-tips seru, obrolan mengenai cinta, film, pop culture, apa saja ada! 

Di episode yang pertama ini, geng Rapot sudah menyiapkan lagu-lagu terbaik hasil rekomendasi mereka berempat. Nah, buat kamu yang lagi bingung mau ngapain atau sudah bosan dengar lagu-lagu yang itu-itu aja, mungkin lagu-lagu di bawah ini bisa ikut masuk playlistmu lho! Apa saja ya? Katanya sih ada 11 lagu yang direkomendasikan, nah ini 6 lagu di antaranya! 

 

 

1. Mayer Hawthorne - 'The Walk'

Pertama-tama asyik juga ya kalau dimulai dengan lagu R&B/Soul ala Mayer Hawthorne, KLovers. Lagu ini akan cocok banget buat kamu dengarkan kalau lagi santai setelah bekerja seharian penuh nih. Lagu yang ringan didengar ini bahkan juga cocok buat dimainkan sebagai lagu penutup harimu hari ini. 

Lagu yang rilis pada tahun 2011 lalu ini masih sopan banget masuk ke kuping ya, KLovers. Lagu ini termasuk dalam album Mayer Hawthorne yang berjudul HOW DO YOU DO (2011). Fun Fact! Lagu ini merupakan salah satu lagu Mayer Hawthorne yang paling banyak di dengar di Spotify lho. 

 

2. Mocca - 'Teman Sejati'

Wah begitu dengar suara vokalisnya saja kamu pasti sudah hafal band apa ya ini kira-kira? Lagu Teman Sejati milik Mocca ini juga masuk dalam daftar rekomendasi dari geng Rapot lho! Cocok nih buat jadi lagu perbaikan buat moodmu hari ini!

Siapa yang lagi patah hati? Sesuai kata Mocca, jangan sedih karena kamu tidak sendiri dengan adanya teman sejati yang akan menemanimu. Aduh jadi rindu teman-teman ya KLovers. Lagu ini punya lirik yang menenangkan tapi dibawakan dengan musik yang buat para pendengarnya jadi happy dan semangat lagi. Coba streaming dulu deh! 

 

3. Blur - 'Coffe & TV'

Ada lagu dari tahun 1999 juga nih, Coffe & TV dari Blur! Lagu ini menceritakan kisah gitaris mereka, Graham Coxon dalam melawan kecanduannya terhadap alkohol. Kalau kamu nonton video klipnya, kamu bisa lihat ada animasi dari sekotak susu bernama Milky yang mencari-cari Coxon yang diceritakan telah lama menghilang. 

Ada makna mendalam dan juga sebuah kisah nyata dari si Coxon ini sendiri ya di dalam lagunya. Tidak heran lagu ini berhasil memenangkan penghargaan musik. Cocok nih jadi lagu buat didengerin pagi-pagi sembari siap-siap untuk sekolah atau kerja, jadi ada motivasi baru tiap harinya!

 

4. Sal Priadi - 'Irama Laot Teduh'

Kembali ke musisi Indonesia, kali ini Rapot rekomendasikan lagu milik Sal Priadi yang berjudul Irama Laot Teduh. Ini nih lagu buat kamu yang lagi cari lagu yang punya makna cinta dan juga kekeluargaan. Kamu bisa dengar irama lagu khas Sal Priadi yang begitu menenangkan tapi punya makna yang mendalam.

Cerita di balik pembuatan lagu ini sepertinya juga menarik, bahkan dengan jam khusus yang Sal pilih sebagai waktu rilisnya lagu ini juga unik banget yaitu pada pukul 09.21, wah mengapa ya?  KLovers sudah dengar belum nih lagunya? Enak banget lho didengarnya.

 

5. The Cardigans - 'Carnival'

Ini nih rekomendasi lagu selanjutnya dari geng Rapot! Carnival dari The Cardigans! Kamu tahu tidak bahwa dibalik judul lagu yang kesannya bahagia ternyata kisah dalam lagu ini sedih lho! Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tak terbalas, ada yang relate nggak nih KLovers?

"I will never know, 'cause you will never show" sedih juga ya! Lagu ini merupakan salah satu lagu yang membawa The Cardigans berhasil menduduki beberapa tangga lagu lho. Lagu ini dirilis pada tahun 1995 lalu dan masih enak banget buat didengar sore-sore sambil santai nih. 

 

6. Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic - 'Skate'

Siapa yang masih obsessed banget sama album terbaru dari Bruno Mars dengan kolaborasinya bersama Anderson .Paak yang berjudul AN EVENING WITH SILK SONIC? Ternyata salah satu lagu dari album tersebut juga masuk dalam daftar rekomendasi geng Rapot lho! Pilihan mereka adalah lagu yang berjudul Skate.

Lagu ini merupakan lagu kedua yang dirilis dari album yang dikabarkan ditunda tanggal perilisannya hingga tahun 2022 kedepan nanti, penasaran full albumnya nih! Kalau disuruh pilih antara Leave The Door Open sama Skate ini kamu pilih yang mana, KLovers?

Nah itu dia lagu-lagu rekomendasi dari geng Rapot, KLovers. Wah semuanya enak-enak ya buat didengar di setiap suasana! Mau lagu santai ataupun yang bikin semangat tapi nggak berlebihan, semuanya ada! Harus diakui bahwa selera musik dari keempat member Rapot ini jempolan punya ya, KLovers! 

Sebenarnya masih ada 5 lagu lagi yang mereka rekomendasikan lho. Sesuai kata Reza Chandika "dicek ngapa dicek?", jadi kalau penasaran 5 lagu itu apa saja, kamu mungkin bisa coba dengar podcastnya deh, dijamin seru abis! 

 

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N. D.

 

 

(kpl/mag)