Rilis Single 'Terasa Nyaman', Abirama Mengaku Optimis Melangkah di Industri Musik

Natanael Sepaya  |  Senin, 02 Oktober 2017 12:22
Rilis Single 'Terasa Nyaman', Abirama Mengaku Optimis Melangkah di Industri Musik
Abirama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia tak pernah kehabisan talenta baru dengan kualitas dan kapasitas yang apik, Abirama adalah salah satunya. Baru saja merilis single Terasa Nyaman, Abirama pun mengungkapkan kenapa baru saat ini ia merilis lagu yang sudah dibuatnya sejak lama itu.

"Ini launching single saya, namanya Terasa Nyaman. Lagu ini lebih menjelaskan siapa saya, karakter saya, gimana perjalanan musik saya. Ini lebih ke siapa saya. Kalau ditanya genre, nggak ada genre yang spesifik, karena di single ini ada jazz-nya, ada reggae-nya, pop-nya. (Kenapa begitu) karena input saya macem-macem. Tapi kalau bisa dibilang untuk single ini lebih ke pop-jazz. Kalau (karakter musik saya) basic-nya ada jazz-nya," aku Abirama saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Lebih jauh, Abirama lalu mengaku kalau single Terasa Nyaman merupakan track yang sudah lama ia ciptakan saat masih melangkah tanpa naungan label. Tapi tak hanya respon positif dari pihak label saja, Abirama menjelaskan kalau tatanan yang ada dalam single-nya ini mudah untuk dicerna oleh telinga siapapun.

Rilis single 'Terasa Nyaman', Abirama mengaku optimis untuk melangkah di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Budy SantosoRilis single 'Terasa Nyaman', Abirama mengaku optimis untuk melangkah di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Lagu ini stok lama, ini karya sendiri. Lagu ini gue kerjakan dua tahun yang lalu. (Kenapa baru sekarang karena) Dulu belum ada label, dulu gue masih pribadi, masih jalan sendiri. Jadi memang gue suka bikin lagu, bikin demo, gue stok, dan single ini gue lempar ke label dan mereka suka. (Kenapa) Lagu ini (karena) cukup ringan dicerna, dan memang lagu ini pengen gue keluarin. Lagunya enak didengar dan nggak terasa berat, karena gue nggak diklaim sebagai musisi yang berat," lanjut Abirama.

Sedangkan ketika ditanya mengenai kondisi industri musik yang semakin kompetitif setiap harinya, Abirama justru mengaku tetap sangat optimis. Pasalnya Abirama tak melihat para penyanyi maupun musisi lain sebagai saingan, namun lebih sebagai seniman nada yang memberikan warna-warna lain pada industri musik.

"Pasti optimis, karena gue nggak lihat mereka (penyanyi lain) sebagai musuh. Gue lihat mereka sebagai partner dalam berkarya yang sama-sama memajukan industri musik. Yang pasti dengan lagu ini gue bisa juga belajar melihat karya mereka, dan lagu ini menurut gue cukup bagus untuk didengar," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan

Adiezty Fersa Rilis Single, Gilang Dirga Ingin Dukung Sang Istri 1000 Persen!

Didukung Penuh Gilang Dirga, Adiezty Fersa Rilis Single 'Kini (Aku Bebas)'

Bersama Sheila Marcia, WinSas Project Coba Padukan Musik Etnik dan EDM

Band Ini Sebarkan Pesan Jauhi Narkoba dan Seks Bebas Lewat Musiknya