Publisher Sebut Radiohead Belum Menuntut Lana Del Rey

Natanael Sepaya  |  Rabu, 10 Januari 2018 20:22
Publisher Sebut Radiohead Belum Menuntut Lana Del Rey
Radiohead © Splashnews

Kapanlagi.com - Belakangan ini permasalah Radiohead dan Lana Del Rey semakin menyita perhatian banyak orang. Seperti yang diketahui sebelumnya, Radiohead dikabarkan menuntut pihak Lana Del Rey karena meniru elemen musik mereka yang berjudul Creep untuk lagu yang berjudul Get Free.

Lana kemudian menegaskan hal tersebut melalui cuitan di Twitter beberapa waktu lalu. Menurut keterangan Lana, sebelumnya ia sudah menawarkan 40% dari penerbitan lagu Get Free untuk Radiohead, namun band yang ditukangi Thom Yorke cs itu baru akan menerima tawarannya jika mereka mendapat sebanyak 100%.

Bukan cuma itu saja, baru-baru ini Lana juga mengungkapkan di hadapan fans akan kemungkinan dihapusnya track Get Free dari album LUST FOR LIFE jika ia gagal memenangkan copyright atas lagu tersebut. Namun seperti dilansir dari NME, juru bicara dari Warner/Chappell Music memberikan pernyataan pada Pitchfork jika Radiohead tidak menginginkan 100% royalti dari penerbitan lagu Get Free.

Masalah Lana Del Rey dan Radiohead mulai memanas © FameflynetMasalah Lana Del Rey dan Radiohead mulai memanas © Fameflynet

"Sebagai music publisher Radiohead, memang benar kami telah melakukan diskusi sejak Agustus tahun lalu dengan perwakilan dari Lana Del Rey. Sangat jelas jika bagian verse pada lagu Get Free menggunakan elemen musik dari bagian verse lagu Creep dan kami meminta hal tersebut agar seluruh penulis lagu Creep diakui. Untuk meluruskannya, tidak ada tuntutan yang dilayangkan dan Radiohead tidak pernah berkata kalau mereka akan menerima tawaran yang diajukan Lana sebanyak 100% dari penerbitan lagu Get Free," tulis pernyataan dari juru bicara Warner/Chappell Music.

Get Free sendiri merupakan lagu Lana Del Rey yang masuk dalam jajaran tracklist LUST FOR LIFE. Pada lagu tersebut, nama Lana Del Rey tercatat sebagai songwriters bersama Kieron Menzies dan Rick Nowels.

Namun dengan pernyataan dari publisher Radiohead ini, jelas masalah yang dihadapi Lana atas lagunya semakin serius. Tetap update semua berita terbaru tentang dunia musik cuma di KapanLagi.com.

(nme/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -