'Lust For Life' Bawa Lana Del Rey Puncaki Chart Billboard

Mahardi Eka  |  Sabtu, 05 Agustus 2017 16:58
'Lust For Life' Bawa Lana Del Rey Puncaki Chart Billboard
Vevo via YouTube

Kapanlagi.com - Lana Del Rey untuk kedua kalinya menempati posisi pertama dalam chart Billboard 200. Lagu terbarunya, Lust For Life memuncaki chart meski sebelumnya diprediksi baru bisa mencapai posisi atas pertengahan Agustus nanti. Dilansir Nielsen Music melalui Polydor / Interscope Records, album Lana telah terjual 107.000 unit.

Secara keseluruhan, Lust for Life adalah lagu Lana yang berhasil masuk 10 besar. Sebelumnya, Lana masuk daftar dengan album keduanya ULTRAVIOLENCE yang diputar di puncak tangga lagu pada tahun 2014, BORN TO DIE urutan no 2 tahun 2012, THE PARADISE EP urutan no 10 tahun 2012 dan HONEYMOON yang diluncurkan dengan 116.000 unit urutan no 2 tahun 2015.

Diagram Billboard 200 kali ini menampilkan album paling populer dalam seminggu di AS, yang mencakup album tradisional, track equivalent albums (TEA) dan album setara streaming (SEA). Bagan baru di mana Del Rey debut di urutan pertama akan diposkan secara lengkap di situs web Billboard pada 2 Agustus.

Mengikuti di belakang Del Rey ada Tyler, The Flower’s Flower Maker urutan no 2 meraih 106.000 unit, lalu Wins and Losses dengan Meek Mill’s Wins and Lossses di urutan no 3 sebanyak 102.000 unit. Pakar industri musik mengharapkan persaingan yang ketat diantara ketiga album tersebut yang sebenarnya sudah tampil lebih baik dari yang diharapkan.

Dengan seluruh tiga judul debut teratas, ini kedua kalinya pada tahun 2017 bahwa tiga besar adalah pendatang baru. Ini sebelumnya terjadi pada grafik 8 Februari lalu, ketika Migos ‘Culture’, Brantley Gilbert's The Devil Do not Sleep dan Kehlani's SweetSexySavage membungkuk pada urutan no 1-3.

Selanjutnya, minggu ini menandai pertama kalinya di tahun 2017 di mana tiga album teratas merupakan debut yang masing-masing meraih lebih dari 100.000 unit. Ini terakhir terjadi pada daftar 10 Desember 2016 ketika Metallica's Hardwired di nomor 1 dengan 291.000 unit, diikuti Bruno Mars '24K Magic di Nomor 2 dengan 231.000 unit dan Miranda Lambert's The Weight ini berada di Nomor 3 dengan 133.000 unit.

Seperti dilaporkan sebelumnya perilisan tangga lagu Billboard pada 12 Agustus tertunda. Penyedia data tingkat atas mengalami masalah teknis yang pada awalnya mencegah penyampaian datanya ke Nielsen Music. Namun, provider ini pada akhirnya mampu mengatasi masalah dan mengirimkan informasi yang hilang ke Nielsen Music dilengkapi bagan dengan menggunakan data.

Kabar dari Lana del Rey

Lana Del Rey: Album Baru Membuatku Tidak Agresif Lagi

Lana Del Rey Mengumpat Pada Fans Yang Mengunduh 'Album Bocoran'

Lana Del Rey Punya 2 Kolaborasi Baru Dengan ASAP Rocky

Baru 'Putus', Bella Thorne & Scott Disick Sudah Gandengan Lagi

Lana Del Rey Ungkap Judul dan Lagu Barunya, 'Change'

(kpl/dka)


Lihat Arsip Musik

- - -