Lana Del Rey Bersiap Untuk Menghapus 'Get Free' Dari Albumnya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 09 Januari 2018 23:30
Lana Del Rey Bersiap Untuk Menghapus 'Get Free' Dari Albumnya
Lana Del Rey © Fameflynet

Kapanlagi.com - Kemiripan sebuah lagu dengan lagu yang lain memang hal lumrah yang sering terjadi dalam belantika musik. Namun, hal tersebut pun nyatanya bisa berujung pada masalah yang harus diselesaikan secara hukum. Begitu pula dengan yang dialami Lana Del Rey baru-baru ini.

Yap, pasalnya lagu Lana Del Rey yang berjudul Get Free baru saja dituntut oleh Radiohead karena memiliki kemiripan dengan hit single mereka di tahun 1992, Creep. Setelah sebelumnya hanya dianggap rumor, Lana kemudian mengkonfirmasi jika Radiohead memang melayangkan tuntutan padanya.

Lana Del Rey bersiap untuk menghapus lagu 'Get Free' dari setiap katalog musiknya © SplashnewsLana Del Rey bersiap untuk menghapus lagu 'Get Free' dari setiap katalog musiknya © Splashnews

Tapi bukan cuma itu saja masalahnya, karena Lana juga bersiap untuk menghapus Get Free dari album LUST FOR LIFE jika tidak berhasil memenangkan copyright lagunya dari Radiohead. Dilansir dari Music News, hal tersebut diungkapkan Lana di hadapan fansnya saat akan tampil dalam konser di Denver, Colorado (7/1).

"Aku cuma ingin kalian tahu, aku tidak peduli jika lagu itu (Get Free) dihapus, dan seperti yang aku bilang sebelumnya, aku akan tetap berjuang melawan mereka, meski nantinya lagu itu tidak akan dimuat dalam rilisan fisik. Aku cuma ingin kalian tahu, baik anak-anak dan orang dewasa, untuk kalian para fans sejati, siapapun yang ada di sini. Jadi itu hal terakhir yang ingin aku katakan untuk masalah ini. Terima kasih," ujar Lana.

Sampai saat ini Radiohead belum memberikan pernyataan secara publik atas tuntutannya pada Lana Del Rey © SplashnewsSampai saat ini Radiohead belum memberikan pernyataan secara publik atas tuntutannya pada Lana Del Rey © Splashnews

Sebelumnya Lana Del Rey mengkonfirmasi kalau ia mendapat tuntutan dari Radiohead melalui Twitter. Pada cuitannya itu, Lana menjelaskan kalau Get Free sama sekali tidak terinspirasi dari lagu Creep dan Radiohead tetap menginginkan 100 persen dari hak perilisannya.

Pada lagu tersebut, nama Lana tercatat sebagai songwriter bersama Kieron Menzies dan Rick Nowels. Nantikan update berita terbarunya cuma di situs kesayangan kalian, KapanLagi.com.

Sudah Baca Yang Ini?

Lana Del Rey Akui Jika Dirinya Dituntut Oleh Radiohead

Lana Del Rey Bakal Syuting Video Klip 'Cherry' Dengan Adiknya?

'Lust For Life' Bawa Lana Del Rey Puncaki Chart Billboard

Lana Del Rey: Album Baru Membuatku Tidak Agresif Lagi

Lana Del Rey Mengumpat Pada Fans Yang Mengunduh 'Album Bocoran'