Piyu Jadi Produser Musik Untuk Album Baru Para 'Sobat Padi' Ini

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Piyu Jadi Produser Musik Untuk Album Baru Para 'Sobat Padi' Ini Rivers Band © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Gitaris grup musik Padi, Piyu, memproduseri band pendatang baru bernama Rivers.
Bersama Piyu Padi, Rivers baru saja merilis mini album terbarunya yang bertajuk TITIK TERANG. Kehadiran Piyu sebagai Produser, tentu membuat para personel Rivers merasa sangat senang. Apalagi, Piyu sendiri salah satu musisi yang mereka idolakan.


"Senang lah diproduseri Mas Piyu. Kita semua kan Sobat Padi. Jadi, kayak di sini tuh mas Piyu lebih ke produser dan bisnis. Tidak ada keterlibatan aransemen atau apa," kata Fendy saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).


© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


"Di mata gue sih mas Piyu tuh seorang sosok musisi yang bisa memusisikan orang lain, yaitu kita," sambung Rendy. Fendy juga mengatakan kalau selama proses penggarapan album TITIK TERANG, Piyu banyak memberikan masukan, terutama pada sektor aransemen lagu.


"Pasti (sharing). Kita kan habis buat lagi, workshop, sebelum ngelakuin recording kan kita pasti sharing ke Piyu, ngirim via WhatsApp. Terus ada nasehat juga. Nah, nasehat yang paling kena sih, kita main musik nggak mikirin, 'wah ini nggak enak, nanti orang nggak suka,' nggak gitu. Yang penting kita berkarya tulus dari hati, lagu ini karya kita," kata Fendy.


© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


Lewat album TITIK TERANG, band yang beranggotakan Dhanu Collin (Vokal), Ceva Sigit (Gitar), Rendy (Bass), Fendy (Keyboard), dan Rio Julizar (Drum) yakin karyanya bisa diterima masyrakat luas. Apalagi, dari lagu-lagu yang terdapat di album tersebut dibuat dengan hati dan mudah diingat oleh masyarakat luas.


"Kita sangat yakin 100 persen dengan karya kita. Kenapa sebegitu yakin?, pertama kita punya sebuah karya yang easy listening. Itu pasar dari penikmat musik Indonesia memang seperti itu," tandas Fendy.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending