Ngefans Sheila On 7, Pee Wee Gaskins Ubah Lagu 'Dan' Jadi Lebih Keras

Selasa, 20 November 2018 12:08  | 

Pee Wee Gaskins



PWG kembali dengan lagu hits era 90-an. (instagram.com/pwgofficial 20/11/2018 10:30)

Kapanlagi.com - Grup musik pop punk Pee Wee Gaskins baru saja merilis mini album Salute To 90's. Berbeda dengan album-album sebelumnya, di sini Pee Wee Gaskins mengaransemen ulang lagu-lagu yang pernah hits di tahun 90-an.

Sebanyak lima lagu dari band-band 90-an diaransemen ulang oleh Dochi (bass), Sansan (vocal), Omo (synthesizer), Aldy (drum), dan Ayi (gitar) dengan gaya mereka.

Mulai dari Kangen (Dewa 19), Dan (Sheila On 7), Salah (Potret), Terbaik Untukmu (Tic Band), dan Pop Kinetik (Rumah Sakit). Menurut bassis Pee Wee Gaskins, Dochi mengatakan, album Salute To 90's dirilis sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap band-band yang lahir di tahun 90-an.

1. Rombak Lagu Lawas

"Kita baru keluarin EP judulnya Salute To 90's. Kita mau kasih tahu ke fans 'ini lho yang ngebangun Pee Wee Gaskins. Kitu ada lima lagi ada dari Sheila, Tic Band, Potret, Dewa 19, Rumah Sakit," kata Dochi di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Lima lagu tersebut dirombak total oleh Pee Wee Gaskins. Mereka merubah total lagu-lagu itu dengan ciri khas Pee Wee Gaskins yakni pop punk. Sebelum merubah lagu itu, Pee Wee Gaskins juga sempat bertemu dengan pencipta lagu agar bisa didengarkan kembali dengan aransemen berbeda.

"Kita ubah banget. Cuma sebelum kita rilis, kita sowan dulu ke yang punya lagu misalnya kemaren ke mas Erros, terus dia approve," kata Dochi.

2. Sudah Minta Izin

Bagi Dochi, tidak terlalu sulit membawakan lagu-lagu hits di era tahun 90-an. Yang paling penting, bisa bertemu langsung dengan pemilik lagu tersebut agar bisa diberikan izin untuk mengaransemen ulang lagu-lagu yang pernah hits tersebut.

"Asal udah tahu produsernya siapa penulis lagunya. Karena kita juga dinaungin sama Universal juga jadi dipermudah," tandas Dochi.

 

Jangan Sampai Terlewatkan Ya!

Isi Soundtrack Film Animasi, Pee Wee Gaskins: Bangga ke Anak Sendiri

Pee Wee Gaskins Racik Ulang Lagu 'Salah' Milik Potret

Pernah Pacaran, Widy Vierratale - Onad Kolaborasi 'On A Day Just Like This'

Eksplorasi Musik Virgoun Setelah Lepas Dari Last Child

Selain Musik, Inilah Sederet Hal Seru di 'Synchronize Fest 2016'

(kpl/aal/rna)