Mengenal Maksud Baik di Balik Perpisahan Bersama Coach Ican di Single 'Sampai Nanti'

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Mengenal Maksud Baik di Balik Perpisahan Bersama Coach Ican di Single 'Sampai Nanti'
© Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ketika sebuah hubungan tak bisa dilanjutkan lagi, perpisahan sering menjadi pilihan terbaik untuk setiap pihak, meski rasa kecewa dan sedih tak bisa dihindari. Namun ada tujuan baik di balik setiap perpisahan, dan inilah yang coba disampaikan Coach Ican melalui single miliknya yang berjudul Sampai Nanti.

Single ini sendiri bersumber dari pengalaman pribadi Coach Ican tentang pertemuan 2 orang di waktu yang tidak tepat. Meski masih saling menyayangi, trauma di masa lalu membuat keduanya memilih untuk berpisah sambil berharap bisa kembali bersama suatu saat nanti.

"Inspirasi lagu ini sendiri muncul di saat saya berulang tahun. Ini menjadi tradisi saya pribadi, setiap tahun saya ingin mengeluarkan karya, kalau tahun lalu mengeluarkan karya dalam bentuk buku yang berjudul Forgiving bersama team dari Edraflo yaitu mas Eko, mas Rudi dan mas Gede," terang Coach Ican dalam press release yang kami terima.

"Sedangkan untuk lagu ini sendiri sudah direncanakan dari pertengahan tahun, di mana saat mengalami kisah ini sendiri atau pengalaman berpisah, akhirnya lahirlah lagu Sampai Nanti ini, yang tercipta betul-betul sehari, setelah kejadian," lanjutnya.

1. Melibatkan Endah N Rhesa

Single Sampai Nanti sendiri melibatkan Endah N Rhesa yang untuk pertama kalinya bertindak sebagai produser musik bagi orang lain seperti Coach Ican. Selain itu Kamga juga dipercaya sebagai vocal director pada single ini sebelum akhirnya memasuki tahap mastering yang dikerjakan di Abbey Road Studios demi mendapat hasil audio terbaik.

Menariknya lagi, lirik Sampai Nanti dikerjakan oleh Kinar Sekar yang merupakan seorang songwriter muda dan berbakat, di mana salah satu karyanya bisa dinikmati dalam lagu Cari Ilmu. Tentunya pengerjaan single ini menjadi sebuah proses yang menarik untuk dijalani Coach Ican sebelum akhirnya bisa diperdengarkan pada khalayak.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sudah Rilis di Berbagai Digital Music Platforms

Coach Ican sendiri membawa harapan personalnya agar single Sampai Nanti mampu memberi sudut pandang lain dari sebuah perpisahan. Sebuah perspektif di mana 'goodbye' tak melulu menjadi akhir, tapi juga bisa berarti 'see you later'.

Saat ini single Sampai Nanti sudah bisa didengarkan di berbagai digital music streaming platforms kesukaan kalian. Pastikan juga single ini masuk dalam playlist andalan jika kalian merasa sepakat dengan pesan yang ditawarkan oleh Coach Ican.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending