Kolaborasi Jilid II Antara Aminda dan Virgoun Hadirkan Single 'Bahagia Tanpa Jeda'

Jum'at, 05 November 2021 21:17  | 

Virgoun Last Child



Aminda kolaborasi (lagi) dengan Virgoun / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Meski berstatus sebagai penyanyi pendatang baru, namun Amindana Chinika atau lebih akrab disapa Aminda berhasil merebut hati para pecinta musik. 2 single hits-nya, Dua Centang Biru dan Tiada Cinta Selain Kamu terbukti sukses mengantarkan namanya sebagai penyanyi dengan talenta yang luar biasa dan patut diperhitungkan.

Kini, Aminda kembali menunjukkan produktivitasnya dengan merilis single terbaru bertajuk Bahagia Tanpa Jeda. Dan lagi-lagi, Aminda berkolaborasi dengan musisi kondang, Virgoun, seperti yang dilakukannya di single Tiada Cinta Selain Kamu.

"Ini adalah lagu kedua gue buat Aminda di mana gue jadi produser sekaligus composernya. Suara lembut Aminda tuh berkarakter dan cocok sama lagu-lagu gue yang memang 'bercerita'. Chemistry-nya dia dengan lagu Bahagia Tanpa Jeda ini dapet banget sih. Pas!" buka Virgoun dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

"Aku seneng banget. Setelah lagu Tiada Cinta Selain Kamu kemarin diterima dengan baik, sekarang akhirnya aku bisa keluarin lagi lagu kedua aku bareng Kak Virgoun yang nggak kalah enaknya. Excited banget!" sambung Aminda.

1. Aminda Teringat Akan Sosok Sang Ayah

Dalam proses penciptaan lagu Bahagia Tanpa Jeda, Virgoun mengungkap bahwa inspirasi lagu ini berangkat dari rasa syukur kepada Tuhan YME atas semua yang sudah diberikan-Nya. Namun, tiap pecinta musik pastinya bisa menginterpretasikan lagu Bahagia Tanpa Jeda secara berbeda-beda, seperti Aminda yang mengingatkan lagu ini pada sosok sang ayah.
 
"Lagu Bahagia Tanpa Jeda menurutku tuh romantis dan unik banget ya. Memang, kalau dari ide dasarnya Kak Virgoun bikin seperti lagu rohani untuk Tuhan, tapi kalau kita bener-bener dengerin lagu dan meresapi liriknya, ini tuh bisa ditujukan ke siapa saja. Untuk aku pribadi, setiap lirik indahnya tuh mengingatkan aku ke sosok Ayah," lanjut Aminda dengan mata berkaca-kaca.

Tak cuma komposisi musik dan liriknya saja yang unik, konsep music video (MV) dari Bahagia Tanpa Jeda juga dipastikan bakal spesial. Ya, rupanya Aminda telah menyiapkan kisah lanjutan dari MV sebelumnya, yakni Tiada Cinta Selain Kamu, di mana kisah cinta antara Bryan Domani dan Jessica Mila memang masih menggantung.

2. Harapan Virgoun dan Aminda

Bahagia Tanpa Jeda telah resmi dirilis per hari ini, Jumat (5/11) di platform Youtube dan juga berbagai layanan musik streaming digital. Virgoun dan Aminda pun masing-masing mengungkapkan harapannya terkait single terbarunya ini.

"Lewat lagu ini, yang pertama gue harap Allah SWT ridho sama karya gue yang ini. Kedua, gue harap maksud dari lagu ini, lewat Aminda, bisa sampai dengan baik ke telinga dan hati orang-orang, dan mereka  bisa  memaknainya secara lebih subjektif.  Buat gue pribadi, Aminda lagi-lagi sudah melakukan tugasnya dengan baik menghidupkan roh di lagu ini. Insya Allah, orang-orang akan merespon positif," tutup Virgoun.

"Kalau harapan aku, semoga Bahagia Tanpa Jeda bisa relate dan punya tempat di hati semua orang, juga bisa menjadi lagu yang didedikasikan kepada orang yang disayangnya; bisa itu ke orangtua, pasangan, sahabat, guru, teman, siapapun. Amin!" tutup Aminda.

(kpl/pur/gtr)