Rilis Single Perdana, Winaya Kolaborasi dengan Asta RAN

Senin, 22 November 2021 15:51  | 

Asta RAN



Solois pendatang baru Winaya collab bareng Asta RAN © dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia tak henti-hentinya kedatangan muka baru berbakat. Mulai dari solois pria atau wanita, hingga band dengan konsep baru yang dibawakan, membuat industri musik Indonesia kian berwarna.

Salah satunya ada solois wanita, Winaya. Membawa bendera Sony Music, Winaya hadir sebagai solois baru yang siap menggebrak industri musik Indonesia. Bergabung dengan Sony Music sejak September 2020, Winaya menawarkan single perdana berjudul Tunggu Dulu.

Tunggu Dulu merupakan gubahan Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Winaya sendiri. Pengerjaannya sendiri bisa dibilang memakan waktu cukup lama karena sudah mulai dikerjakan dari awal Februari 2020. Namun, dikarenakan pandemi yang merebak saat itu dan kesibukan Winaya yang sedang berkuliah di luar negeri, pembuatan single ini sempat tertunda. Setelah kondisi mulai membaik, pengerjaannya kembali dilanjutkan di awal 2021 hingga akhirnya siap dilempar ke pasaran.

"Aku senang sekali akhirnya single perdana aku selesai dikerjakan dan akan segera dirilis. Untuk genrenya, masih fokus pada pop Indonesia, tapi ada sedikit sentuhan city pop untuk menggambarkan nuansa era tahun 80-an," kata Winaya saat ditemui di Aloft Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

1. Sumber Inspirasi Single Tunggu Dulu

Tunggu Dulu menceritakan bagaimana Winaya sering menemukan atau bahkan pernah merasakan hubungan yang terburu-buru. Menurutnya, dalam menjalani hubungan serius tak perlu harus terburu-buru untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Masih banyak hal yang perlu dilakukan dan dipikirkan.

"Aku sering lihat di social media kok kesannya hubungan serius banget orang-orang, padahal aku aja masih ingin banyak hal yang ingin dilakuin. Jadi nggak mau cepet-cepet jalanin hubungan," kata Winaya.

"Aku mikir kalau punya pasangan dan aku banyak kegiatan mana mau, apalagi kalau usia gini disuruh cepet-cepet nikah. Cari uang dulu baru deh mikirin hubungan," lanjutnya sembari tertawa.

Sebagai single perdana, tentunya Winaya menaruh harapan yang besar pada single Tunggu Dulu ini. "Aku ingin karya pertamaku ini bisa dinikmati dan diterima dengan baik oleh para pencinta musik di Indonesia. Semoga saja single ini bisa membuka pintu kesempatan untuk aku berkarya lebih banyak lagi ke depannya."

Single perdana Winaya, Tunggu Dulu bisa didengarkan di platform-platform online mulai 16 Juli 2021. Selain itu, music video dari single ini juga sudah tersedia di YouTube.

JANGAN LEWATKAN!

Ayah Nino RAN Meninggal Dunia, Rayi dan Asta Juga Ikut Kehilangan

Rayi dan Asta: Ayah Nino Sangat Berjasa Bagi RAN

Akhirnya, Nino Kayam Beranikan Diri Rilis Single Solo Perdana 'Pergilah'

 

(kpl/pur/sry)