Meski Gagal di Ajang Indonesian Idol Special Season, Rossa Bawa Penyanyi Gaza Ali ke Industri Musik

Jum'at, 03 September 2021 18:06  | 

Rossa



Gaza Ali © dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol telah banyak melahirkan penyanyi profesional. Namun tahukah kamu, beberapa nama besar yang malang melintang di industri saat ini tak hanya diisi oleh para pemenang saja. Karena peserta yang tak lolos babak audisi pun berhasil mencuri perhatian para produser.

Contohnya adalah Gaza Ali, pemuda yang baru genap berusia 17 tahun ini berhasil mencuri hati seorang Rossa untuk dikenalkan pada produser. Kini Gaza telah memiliki single debut bertajuk Lebih Dari Cinta ciptaan Pika Iskandar.

Saat pertama kali mendengarkan melodi lagu Lebih Dari Cinta, Gaza mengaku langsung terbuai. Terlebih saat menyanyikannya di studio rekaman, ia sampai menitikkan air mata saking terbawa suasana.

"Pas dikasih dengar lagu ini sama kak Pika, melodinya tuh langsung masuk ke kupingku. Liriknya juga relate karena ceritanya general, hampir semua orang pernah masuk ke hubungan seperti itu. Sehari sebelum recording aku alami kejadian, dan saat recording kena banget. Di studio udah mau nangis, keluar air mata sedikit tapi aku hapus karena malu," kata Gaza dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9).

 

1. Merasa Seperti Mimpi

Gaza Ali yang saat ini duduk di bangku SMA mengaku tidak percaya akan memiliki sebuah single. Sampai sekarang, ia masih merasa seperti ada di dalam mimpi.

"Jadi aku ketemu teh Ocha di acara Indonesian Idol. Awal ketemu itu aku gugup banget karena baru mulai nyanyi. Tapi pas audisi itu aku lihat teteh senyum lebar. Setelah Idol aku dihubungi sama teteh, ngobrol-ngobrol, dan akhirnya aku masuk di label dia," cerita Gaza.

Pada saat audisi, Gaza Ali yang masih berusia 16 tahun menyanyikan lagu Before You Go milik Lewis Capaldi. Saat itu dirinya langsung mendapat titanium ticket dari Maia Estianty.

Sayangnya, Anang Hermansyah sempat kurang setuju dengan keputusan Maia sehingga Gaza diminta untuk kembali menyanyi. Pada penampilan keduanya membawakan lagu Ekspektasi, ia pun langsung diloloskan menuju babak selanjutnya. Sayang performa Gaza gagal membawanya ke babak spektakuler.

Seputar Rossa:

Rossa dan Yuni Shara, Diva Tenar Pebisnis Sukses - Awet Muda Sering Dikira Remaja

Bakal Kolaborasi dengan Rossa dan JKT48, Ariel NOAH Ungkap Tantangannya

Sederet Artis Rela Tampil Tanpa Bayaran di 'Konser Amal Indonesia Tangguh' EMTEK Group, Sukses Kumpulkan 15,8 Miliar!

Rossa Hobi Nonton Drama Korea, Sampai Nangis-Nangis

Single Baru Rossa Dapat Sentuhan Mastering Engineer Lagu Taylor Swift!

 

(kpl/abs/sry)